POLRI

Diduga Sopir Mengantuk, Truk Trailer Menabrak 5 Warung

POLRES SEMARANG-POLDA JATENG || suaraindependetnews.id – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan raya Bawen-Salatiga pada Sabtu 21 Oktober 2023 sekitar pukul 12.15 WIB, lokasi kejadian tepatnya pada pusat oleh-oleh Desa Kesongo kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang Jawa Tengah.

Truk bernopol H 9366 OA yang dikemudikan oleh Kasan (64 Th) warga Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal ini menabrak warung oleh oleh atau pernak pernik yang berada di pinggir jalan raya Salatiga-Bawen.

“Truk trailer yang mengalami laka merupakan truk tanpa muatan, hendak melakukan perjalanan dari Salatiga ke arah Semarang. Sesampainya dilokasi menabrak 5 buah warung, dimana 3 warung posisi buka atau jualan, yang 2 warung tutup”, ujar Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK, MM., melalui Kasat Lantas AKP Arpan SIK, MH, M.Si.

Kasat Lantas AKP Arpan kembali menyampaikan bahwa, tidak ada korban jiwa dalam kejadian kali ini meskipun ada 3 warung yang sedang buka.

“Saat kejadian, para pemilik warung yang buka ini sedang berada di belakang warung untuk istrahat. Sehingga Nihil Korban jiwa dalam kejadian kali ini”, ungkap Kasat Lantas yang baru saja melaksanakan serah terima jabatan.

Meskipun sempat menimbulkan antrian sepanjang jalur Jalan raya Salatiga-Bawen, namun sekira pukul 13.00 WIB petugas berhasil mengevakuasi badan truk dengan menggunakan 1 Unit derek. Sehingga jalan kembali lancar, meskipun banyak pengguna jalan yang memperlambat lajunya untuk melihat situasi kejadian.

“Dugaan awal berdasar keterangan pengemudi truk, penyebab dari kecelakaan tersebut dikarenakan sopir truk mengantuk. Namun untuk pendalaman lebih lanjut, pihak sopir truk sudah kami amankan di Sat Lantas unit Ambarawa”, tambah Kasat Lantas.

Atas kejadian ini kerugian yang diderita pemilik warung diperkirakan mencapai puluhan Juta Rupiah, dan Kasat Lantas AKP Arpan menghimbau kepada pengguna jalan untuk tetap menjaga keselamatan di jalan raya.

“Yang mengetahui kondisi badan kita, ya kita sendiri. Oleh sebab itu apabila sedang mengemudi kendaraan baik roda 2, roda 4 atau lebih. Apabila sudah merasa kantuk atau ada gangguan kesehatan, segera menepi beristirahat atau mencari klinik maupun rumah sakit untuk selanjutnya mendapatkan penanganan lebih intensif”, pungkasnya.

Terpantau setelah evakuasi kendaraan truk trailer, Personel Sat Lantas bersama Polsek Tuntang melakukan evakuasi barang-barang milik para pedagang dipimpin oleh Kapolsek Tuntang AKP Sri Hartini SH.

“Setelah rekan Lalu lintas melakukan evakuasi kendaraan dan olah TKP, Polsek Tuntang bersama personel Lalu lintas membantu para pedagang untuk membawa barang dagangan yang tersisa dan masih utuh, untuk dibawa pulang kerumah para pedagang”, jelas Kapolsek. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button