KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Dandim 0612/TSM Letkol Inf Raden Henra Menghadiri Giat Haul Tuan Haji Syech Abdul Muhyi Safarwadi Pamijahan Bantarkalong

KODIM 0612/TSM-KOREM 062/TN || suaraindependentnews.id – Bertempat di area parkir wisata pamijahan Kampung Pamijahan RT 007/02 Desa Pamijahan Kecamatan Bantarkalong Kabupaten Tasikmalaya, pada hari Selasa, 14 Februari 2023, Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.IP., beserta forkopimda Tasikmalaya hadir dalam acara kegiatan Haul Tuan Syech Haji abdul muhyi safarwadi pamijahan.

Kegiatan tersebut di ikuti -+5 000 jamaah, turut hadir dalam giat tersebut antara lain, Dewan Pertimbangan Presiden RI Dr. Habib Muhammad Luthfi bin Yahya., Kepala Kemenag Jabar Drs. H. Mohamad Ali Abdul Latif,M.ag., Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P., Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto S.I.K, M.M., Kapolres Kota Tasikmalaya AKBP Aszhari Kurniawan., Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya H. Cecep Nurul Yakin., Wakil Bupati Kabupaten Bandung H. Sahrul Gunawan, S.E., Sekda Kabupaten Tasikmalaya Drs. H Mohamad Zen.,
Kepala Kemenag Kabupaten Tasikmalaya H. Dudu Rohman MAg., Kesepuhan Makom Syech H. Abdul Muhyi Pamijahan KH. Endang Ajidin., Kasepuhan Keramat Pamijahan KH. Beben Muhamad Dabbas., Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya H. Ejen Zaenal Mutakin., Ketua PCNU Kabupaten Tasikmalaya KH. Atam Rustam., Pengusaha Rokok Rotama H. Asep., Perwakilan MUI dan DMI Kabupaten Tasikmalaya., Perwakilan OPD kabupaten Tasikmalaya., Masyarakat dan Jamaah yang berasal dari dan luar wilayah Kabupaten Tasikmalaya

Penyampaian Kasepuhan Keramat Pamijahan KH. Endang Ajidin, “Pelaksanaan Haul Syech H. Abdul Muhyi Pamijahan saat ini adalah peringatan yang pertama, Alhamdulilah dalam haul ini dilaksanakan oleh panitia yang berasal dari kesepuhan keramat pamijahan dan 4 pongpok lainnya di wilayah keramat pamijahan yang merupakan keturunan langsung Waliyulloh Syech H. Abdul Muhyi Pamijahan”, jelasnya.

“Pelaksanaan pengajian akbar dalam rangka haul ini sengaja di laksanakan di area terminal dan bukan di area makam karena situasi tempat yang tidak memungkinkan, karena di pastikan jumlah jamaah akan membludak, kami berharap acara haul dapat dilaksanakan kembali di tahun- tahun berikutnya”, pungkas KH. Endang Ajidin.

Pada kesempatan tersebut Anggota Dewan pertimbangan Presiden RI Dr. Habib Muhammad Luthfi bin Yahya menyampaikan ceramah Kebangsaan, “Sebagai manusia yang masih hidup sangat wajib mendoakan orang-orang sholeh kekasih Allah SWT yang telah berjuang menyebarkan syiar islam termasuk Syech Abdul Muhyi Pamijahan”, tuturnya.

“Haul ini adalah bagian dari ikhtiar bersama untuk mencontoh kealiman, dan perjuangan beliau yang telah menyebarkan agama islam di tatar pamijahan dan sekitarnya, selain mensyiarkan islam, jasa Waliyulloh Syech H. Abdul Muhyi sangat besar dalam keyakinan cinta tanah air dan bangsa”, ucap Dr. Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya.

“Contoh bagi kita adalah selalu beriman dan selaku menjalankan perintah dan menjauhkan larangan Allah SWT agar menjadi umat yang di sayang oleh Allah SWT. Kita seharusnya malu, karena orang yang sudah wafat ratusan tahun silam masih memberi manfaat bagi jutaan orang yang masih hidup, terutama warga pamijahan karena karomahnya berjalannya siklus ekonomi dan perputarannya sehingga mampu menghidupi yang masih hidup, itulah bentuk keistimewaan waliyulloh Syech H. Abdul Muhyi yang dari silsilahnya masih masuk dalam keluarga atau silahturahmi walisongo karena hidup semasa dengan perjuangan walisongo di tatar jawa”, ungkap Dr. Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya di hadapan ribuan jamaah.

“Syariat perjuangan Syech H. Abdul Muhyi sendiri mampu memberikan kehidupan islam semakin besar di wilayah Tasikmalaya dan sekitarnya dari sebelumnya masih menganut animisme, sehingga dengan ajaran dan bimbingan beliau kehidupan masyarakat menjadi damai dan bernafaskan islam, Kami berharap, kita semua mampu mencontoh dan mengamalkan ajaran beliau agar kita masuk ke dalam golongan orang yang di sayang Allah SWT, Ajaran lainnya yang harus kita amalkan adalah bagaimana kita selalu memberi yang terbaik kepada tanah air dan bangsa dan menjaga kedaulatan bangsa dan negara indonesia”, tandas Dewan Pertimbangan Presiden RI Dr. Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya. (Pendim, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button