Tak Berkategori
Trending

Kholis, S.Pd.I, Dampingi Dr.Hj. Netty Prasetiyani, S.S, M.Si, Tinjau Saluran Irigasi Losari Kidul-Losari Lor

Cirebon, suarindependentnews.id_ Penampakan saluran irigasi yang dangkal serta penuh sampah di sepanjang Desa Losari Kidul-Losari Lor Kec.Losari Kab.Cirebon mendapatkan perhatian serius dari anggota DPR-RI dan DPRD Kab.Cirebon. Dan Minggu (27/12) sekitar pukul 11.30 Wib Anggota DPR-RI F-PKS, Dr. Hj.Netty Prasetiyani, S.S., M.Si. yang didampingi Kholis, S.Pd.I. anggota DPRD F-PKS Kab.Cirebon meninjau langsung irigasi tersebut.

Tinjauan Politikus PKS itu berawal dari adanya keluhan dan pengaduan warga masyarakat dari kedua desa (Desa Losari Kidul-Losari Lor) yang mengeluhkan bau busuk dari sampah yang terapung di saluran tersebut. Belum lagi ketika musim hujan turun, selain banjir juga sampah dan kotoran lainnya naik kepernukaan dan berserakan dijalan.

Kuwu Desa Losari Kidul, Ghafar Ismail SE. menyampaikan bahwa tersendatnya sampah di irigasi lebih disebabkan adanya bangunan penyangga jembatan jalan raya Pantura, sehingga air tidak lancar, akibatnya sampah numpuk. Begitu juga apa yang disampaikan oleh Kuwu Desa Losari Lor, Hary Barliyanto, selain membenarkan apa yang disampaikan oleh kuwu Ghafar, juga fihaknya sangat berharap adanya perhatian dan penanganan khusus dari fihak terkait.

Ditempat yang sama, tokoh masyarakat Losari, H.Soffan yang didampingi Jabar Ketua MLB menyampaikan bahwa selain dampak banjir, juga dikhawatirkan masyarakat akan terkena penyakit dampak dari sampah.

Asyrofuddin, selain sebagai Komisioner KPAI Daerah Kabupaten Cirebon juga sebagai warga.masyarakat yang lokasinya dekat dengan irigasi, membenarkan soal masalah sampah di aliran irigasi tersebut. Asyrofuddin menyebut sampah-sampah yang menumpuk ini juga mengganggu distribusi air untuk irigasi, apalagi tumpukan sampa yang dekat masjid, bau aroma busuk sangat mengganggu proses ibadah.

Dr. Hj.Netty Prasetiyani, S.S., M.Si. anggota DPR-RI F-PKS Komisi IX berjanji akan menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait yang disampaikan tadi, apalagi kondisi realitanya sudah kami ketahui sendiri, dan memang ini harus segera disikapi oleh dinas terkait. Kalau tidak disikapi dengan serius dan segera, khawatir berdmpak buruk bagi masyarakat sekitar. tegasnya.

Ditempat yang sama, Kholis S.Pd.I. anggota DPRD F-PKS Kab.Cirebon sangat prihatin dengan kondisi irigasi yang airnya tidak lancar tapi sampah sangat menumpuk disepanjang irigasi yang berlokasi di Desa Losari Kidul-Losari Lor.

Kunjungan dan tinjauan langsung anggota Dr. Hj.Netty Prasetiyani, S.S., M.Si. anggota DPR-RI F-PKS Komisi IX yang didampingi oleh Kholis, S.Pd.I. anggota DPRD F-PKS Kab.Cirebon beserta rombongan terkait keluhan dan aduan masyarakat terkait irigasi, juga adanya kunjungan kerja di Desa Ambulu Kec.Losari Kab.Cirebon.

Diselah selah kunjungannya, bu Netty menyampaikan bahwa fihaknya sangat respons dan mendukung tentang Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Daerah Kabupaten Cirebon, dan fihaknya dalam waktu dekat akan mengagendakan dengan KPAI Daerah Kab.Cirebon. ungkapnya. (ASR).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button