MEDIA

Forum Wartawan Lokal Jateng Gelar Raker Di Tahun 2023, Giat Berlangsung Lancar Sesuai Kinerja Jurnalis

SEMARANG, suaraindependentnews.id – Dandim 0733/KS, Kol. Inf. Honi Havana menyampaikan kepada wartawan harus menjadi garda depan dalam melawan isu pelemahan ideologi, hingga memerangi berita bohong (Hoax).

Hal tersebut dipaparkan Honi Havana, pada kesempatan sambutan Di kegiatan Forum Wartawan Lokal Jateng (FLWJ), pada Sabtu, 21 Januari 2023 pagi, di Hotel Grand Saraswati, Kota Semarang.

Kolonel inf Honi Havana menjelaskan bahwa kedudukan Pers saat ini sangat penting dan luas, dari sisi peran serta tanggung jawab.Dan TNI, terus menghormati keberadaan Pers sebelum era Proklamasi dibentuk.

“Sejak awal NKRI dibentuk, banyak tokoh Pers pada saat itu. Berjuang demi apa?, rela berkorban materi hingga imateriilnya demi keutuhan persatuan NKRI. Dan ini kami terus hargai dan hormati atas perjuangan tersebut”, jelas Honi Havana,

Menurutnya, media dalam negeri juga harus bergerak melindungi rakyat bangsa dan negara. Mengurangi eksistensi, dampak media dari luar negeri.

“Pers lokal jangan sampai hanyut, dari orang luar yang ingin melemahkan persatuan NKRI. Dan ini harus dilawan bersama elemen wartawan dan jurnalis salah satunya di FWLJ”, ungkapnya.

Di sisi lain, Honi Havana menguraikan bahwa sinergitas TNI bersama kelompok wartawan atau jurnalis mempunyai prinsip atau visi yang sama.

“Jadi TNI dan wartawan memiliki prinsip yang sama. Yakni bersama berjuang meski mengobarkan materi dan imateriil. Seperti kami disini Kota Semarang meski anggaran minim memiliki program kampung pancasila”, urai Honi Havana.

Dan FWLJ, diharapkan Honi Havana dapat berperan dalam hal prioritas melindungi kekuatan bangsa dan negara meliputi hal ideologi, jeratan narkoba, hingga korupsi.

Terakhir, wartawan dan jurnalis saat ini juga diminta memyampaikan pemberitaan harus berdampak positif. sehingga problem yang sedang ada di masyarakat dapat di minimalisir.

“Kami mewakili unsur TNI, berpesan agar pemberitaan mengenai karakter budi pekerti lebih berkembang. Yang langsung dirasakan dan berdampak positif pada masyarakat, bangsa dan negara”, tutup Honi Havana. (Andi.K, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button