HUT TNI

Hadiri Pagelaran Wayang Kulit HUT TNI Ke 78, Letkol Inf Hamzah Budi Santoso ; Agar Kita Bisa Mencintai Budaya Sendiri

KOTA BANDUNG-JABAR || suaraindependentnews.id – Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto menghadiri pagelaran wayang kulit dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 78 di Graha Tirta Siliwangi jalan Lombok Kota Bandung, Jum’at 6 Oktober 2023 malam.

Acara yang diselenggarakan Kodam III/Siliwangi tersebut menghadirkan lakon “Bimo Krido”, yaitu salah satu dari tokoh Pandawa Lima yang berhasil membangun keamanan dan keselamatan negaranya.

Selain Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko, Pagelaran wayang kulit juga dihadiri oleh para Pejabat Utama TNI, Pejabat Utama Kodam III/Siliwangi, Kepolisian, Pemerintah Daerah Jawa Barat serta masyarakat umum.

Wayang kulit dengan lakon “Bimo Krido” ini, selain diselenggarakan di Graha Tirta Siliwangi, juga digelar di 78 titik termasuk di negara Suriname, Amerika dan Malaysia.

Sebelum acara dimulai, secara Virtual Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyapa penonton yang berada di Suriname, Amerika dan Malaysia.

Disampaikan Dandim 0624/Kabupaten Bandung, wayang kulit dengan lakon “Bimo Krido” ini mempunyai makna yang sangat dalam, dimana sebagai ksatria, Bimo terus berjuang membangun negara yang kuat, aman dan makmur.

“Dengan digelarnya acara wayang kulit ini, kita berharap masyarakat Indonesia, khususnya di Kabupaten Bandung bisa mencintai budaya nya, kelestariannya harus dijaga karena banyak mengandung filosofi dalam kehidupan sehari-hari”, tutup Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto. ([email protected]).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button