PELANTIKAN

Hadiri Pelantikan 198 Anggota PTPS Kecamatan Cipatujah, Kapten Czi Rohadi ; Agar Bisa Mengedukasi Masyarakat Menjadi Pemilih Cerdas Dan Benar

KABUPATEN TASIKMALAYA-JABAR || suaraindependentnews.id – Sebanyak 198 anggota Pengawas Tempat Pungutan Suara (PTPS) se-kecamatan Cipatujah diambil sumpah/janji oleh ketua Panwaslu kecamatan Cipatujah Guruh Satrio Putro, S.Pd dalam rangka pemilihan umum serentak tahun 2024.

Acara tersebut di laksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Desa Cipatujah, yang di hadiri muspika kecamatan Cipatujah, Camat Memed Nuryadin, S.IP yang di wakili oleh Uten Rustandi, Danramil 1225/Cpj Kapten Czi Rohadi, Kapolsek AKP Tono Suherman, Kepala KUA H. Momon Pranata, S.HI, para ketua PKD dan seluruh anggota PTPS se-kecamatan Cipatujah.

Dalam kegiatan itu ada beberapa poin yakni, Pengambilan sumpah/janji anggota PTPS yang dibacakan olah ketua Panwascam Guruh Satrio Putro, S.Pd dengan diikuti oleh semua anggota PTPS, kemudian Pembacaan pakta integritas, di sambung penandatanganan berita acara pengambilan sumpah/janji dan pakta integritas dilanjutkan simbolis pemberian rompi dan topi untuk PTPS.

Jumlah PTPS yang dilantik se-kecamatan Cipatujah sebanyak 198 orang dari 15 Desa, dalam sambutannya, Ketua Panwascam Guruh Satrio putro berharap semua anggota PTPS yang sudah di lantik dapat memperhatikan apa yang menjadi tugas dan fungsi dari PTPS, selain pencegahan, juga dapat berperan aktif bersama penyelenggara Pemilu.

Danramil 1225/Cpj Kapten Czi Rohadi menyampaikan bahwa, “Kita dukung pemilu tahun 2024 ini menjadi pemilu yang aman dan damai, tolong awasi segala bentuk pelanggaran pemilu khususnya di Kecamatan Cipatujah, karena kami dari pihak muspika, khususnya Koramil dan kepolisian hanya penanggung jawab keamanan wilayah, sedangkan kalian sebagai pengurus, pengawas, dan panitia dalam penyelenggaraan pemilu, jadi yang bertanggung jawab adalah Panwaslu”, tegasnya, Senin 22 Januari 2024.

Kapten Czi Rohadi memberikan arahan, “Agar semua anggota PTPS bisa memberikan edukasi kepada warga masyarakat atau pemilih bagaimana menjadi pemilih yang cerdas dan benar, dan juga jaga kesehatan kita, jangan sampai yang lain di perhatikan sedangkan diri kita sendiri tidak di jaga”, pungkas Danramil.

Rangkaian acara sumpah janji selesai lalu musopahah, dilanjutkan bintek sebagai narasumber dari ketua Bawaslu kabupaten Tasikmalaya Dodi Juanda S.P. PPK dan ketua Panwaslu kecamatan Cipatujah.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button