POLRI

Operasi Lilin Dimulai, Kakorlantas Polri Himbau Masyarakat Tak Terbawa Euforia Nataru

JAKARTA, suaraindependentnews.id – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar Operasi Lilin dalam rangka pengamanan libur Natal dan tahun baru (Nataru) 2022. Operasi Lilin digelar serentak di seluruh Indonesia sejak hari ini hingga 2 Januari 2022.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi mengimbau masyarakat tak terbawa euforia saat perayaan Nataru. Sebab, situasi pandemi COVID-19 sejauh ini sudah terkendali dengan baik.

“Rencanakan betul perjalanan anda, pastikan dengan pertimbangan-pertimbangan yang matang. Jangan ikuti emosi, kita sudah mencapai keberhasilan sejauh ini, dan tidak diisi kemudian euforia yang sekian hari,” ujar Firman usai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin di Polda Metro Jaya, Kamis (23/12/2021).

Firman mengatakan, euforia tersebut bisa berdampak buruk semisal terjadinya lonjakan kasus Covid-19. Dia pun meminta awak media terus mengedukasi masyarakat ihwal bekerja sama di masa pandemi.

“Oleh karena itu saya berharap besar rekan-rekan media melalui kekuatan penanya, melalui kekuatan tayangan-tayangan yang dibuat, kembali mengimbau masyarakat, terus mengimbau masyarakat, mari kita menjadi bagian dari seluruh tim di republik ini,” ucapnya.

Sebab, Firman menyebut keberhasilan Operasi Lilin ini ditentukan peran aktif masyarakat. Dia pun menegaskan kepolisian hanya membantu para pengendara yang melakukan perjalanan.

“Keberhasilan operasi, keberhasilan pelaksanaan tugas Polri di lapangan, sangat juga ditentukan oleh peran aktif masyarakat,” kata Firman.

“Pelaksanaan prakteknya nanti kami di lapangan adalah membantu para peserta lalu lintas yang akan melakukan perjalanan,” lanjut dia.

Adapun Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin turut dihadiri Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji. Dalam kesempatan itu, Gubernur Anies membacakan amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ihwal pelaksanaan Operasi Lilin.
(HumasPolresTasikmalaya, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button