KABAR DUNIA

Inacraft 2023 Se-Asia Tenggara Digelar, Emiko ; Produk UMKM Kabupaten Solok Go To Internasional

Ketua Dekranasda Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP bersama UMKM Kabupaten Solok pada pameran Inacraft 2023 Se-Asia Tenggara di Convention Center, Jakarta

Rabu, 1 Maret 2023

Jakarta, Suaraindependent.id — Inacraft tahun 2023 yang digelar Se-Asia Tenggara di Convention Center, Jakarta dihadiri oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP. Pameran kerajinan tangan terbesar se-Asia Tenggara tersebut berlangsung, Rabu (01/03).

Pameran yang bertajuk “The 23 Jakarta International Handicraft Trade Fair” tersebut dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki, Ketua Umum ASHEPI Muchsin Rudhan, Gubernur, Bupati/ Walikota, Ketua Dekranasda dan Pengrajin se Indonesia

Tercatat 1.118 peserta UMKM mengikuti pameran ini. Selama Lima hari berturut turut, Inacraft 2023 akan digelar di seluruh Hall Jakarta Convention Center.

Ketua Umum Asosiasi Exportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) Muchsin Ridjan mengatakan, pameran ini mengangkat persoalan “From Smart Village to Global Market”. Inacraft ke-23 ini berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Ia menyebutkan, Ikon pameran akan menampilkan produk-produk kerajinan unggulan dan kreatif sekaligus mengangkat kekayaan tradisi, seni, dan budaya Sulawesi Selatan dengan tagline “The Authentic South Sulawesi”, tuturnya.

Senada dengan itu, Menteri Sandiaga Uno menyebutkan pameran ini dapat menjadi ajang yang tepat untuk berinteraksi, bertukar informasi, dan mempererat hubungan antar Daerah maupun antar Negara.

Ketua Dekranasda Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP

Ditempat berbeda, Ketua Dekranasda Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Manyampaikan, titik berat pemerintah dibawah kepemimpinan Bupati Epyardi Asda ini juga berada di bidang UMKM,

Kami, Dekranasda Kab Solok bersama Bupati selalu turun kelapangan untuk mengetahui apa saja kebutuhan masyarakat dibidang UMKM ini, sehingga kami bisa membantu para penggiat UMKM di Kabupaten Solok ini”

Dengan adanya pameran Inacraft ini, produk UMKM Kabupaten Solok akan semakin dikenal di Nasional, dan segera akan menembus Go To Internasional, ucap Emiko. (Billy@nsi-id)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button