KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Taklimat Akhir Pengawas Intern Current Dan Pre Audit Itdam III/Siliwangi Di Korem 062/Tarumanagara

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., M.Han., diwakili Kepala Staf Korem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P., mendampingi kegiatan taklimat akhir pengawasan intern current dan pre audit Itdam III/Siliwangi di Korem 062/Tn dan Satjar serta Satbalak Aju bertempat di Ruang Data Makorem 062/Tarumanagara, Senin 4 September 2023.

Kegiatan di awali paparan dari sekretaris tim pengawas Irdyalog Itutum Itdam III/Siliwangi Letkol Chb Joko Pria Rianto, A.Md., menyampaikan tentang hasil temuan pengawasan Intern current dan pre audit Itdam III/Siliwangi TA. 2023 di satuan wilayah Korem 062/Tn.

Dalam sambutannya Inspektur Kodam III/Slw Brigadir Jenderal TNI Dadang Arif Abdurachman, S.E., M.Si., yang dibacakan Ketua tim pengawas intern current dan pre audit Itdam III/Siliwangi Kolonel Czi Komara. S.T.,M.Si., menyampaikan kegiatan taklimat akhir Itdam III/Siliwangi pada kegiatan pengawasan intern current dan pre audit Itdam III/Siliwangi di satuan Korem 062/Tn yang telah dilaksanakan mulai tanggal 21 Agustus sampai dengan 4 September 2023 dalam keadaan aman dan lancar.

Saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Danrem beserta Staf dan Dansat jajaran wilayah Korem 062/Tn karena telah memberikan kerjasama yang baik kepada tim pengawas intern Itdam III/Slw, sehingga kami dapat bekerja secara maksimal sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

Saya mengapresiasi bagi satuan yang sudah memperbaiki temuan tim pengawasan intern current dan pre audit Itdam III/Slw dan bagi satuan yang belum menindaklanjuti setelah menerima temuan sementara agar segera menindaklanjuti. Tingkatkan sistem pengendalian internal di seluruh bidang secara optimal sehingga tidak terjadi temuan berulang baik di bidang kinerja maupun perbendaharaan di satuan.

Atas nama seluruh tim pengawasan intern current dan pre audit Itdam III/Slw, sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan permohonan maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan selama pelaksanaan pengawasan intern ini.

Sambutan Danrem 062/Tn yang dibacakan Kasrem 062/Tn menyampaikan dengan berakhirnya kegiatan pengawasan intern current dan pre audit Itdam III/Siliwangi di Korem 062/Tn beserta jajarannya. Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada ketua tim pengawas beserta anggota, atas tugas yang telah diemban dalam kegiatan pengawasan intern current dan pre audit Itdam III/Siliwangi TA. 2023 di jajaran Korem 062/Tn sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Kita berharap, hasil kegiatan pengawasan ini dapat memberikan masukan yang bermanfaat, khususnya dalam memberikan umpan balik guna menyempurnakan pelaksanaan program kerja dan pengelolaan anggaran yang belum maksimal guna mendukung tugas pokok satuan dan komando atas.

Dengan masih adanya beberapa temuan sementara, saya berharap segera ditindaklanjuti sesuai rekomendasi dari tim pengawasan Itdam III/Siliwangi.

Jadikan temuan-temuan sementara berikut masukan yang telah disampaikan, sebagai pedoman dalam rangka tertib administrasi dan tidak terjadi temuan berulang, pada saat pengawasan yang akan datang. Kedepan kita harus bisa melaksanakan program kerja dengan lebih tertib, lebih teliti, lebih cermat.

Saya mengucapkan selamat jalan dan terima kasih serta mohon maaf apabila selama melaksanakan tugas di wilayah Korem 062/Tn ada hal-hal yang tidak berkenan. Mudah-mudahan dengan selesainya tugas tim pengawasan intern current dan pre audit Itdam III/Siliwangi dapat memotivasi dan meningkatkan kualitas kinerja di jajaran Korem 062/Tn.

Kegiatan diakhiri penyerahan temuan sementara pengawas intern current dan pre audit Itdam III/Siliwangi dari Ketua Tim kepada Kasrem 062/Tn.

Hadir pada acara tersebut diantaranya, Para Dandim jajaran Korem 062/Tn, Para Kasi, Dankasatbalak Aju, Korem 062/Tn, Danyonif R 301/Pks, Karumkit Tk IV Guntur dan para peserta Taklimat akhir tim pengawasan intern current dan pre audit Itdam III/Siliwangi. (Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button