Tak Berkategori

STID Al Biruni Cirebon Terima Kunjungan Monitoring dan Evaluasi Dari Kopertais Wilayah II Jawa Barat.

Cirebon, suaraindeoendentnews_id. Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Al Biruni Cirebon menerima Visitasi Tim Monitoring dan Evaluasi dari Kopertais Wilayah II Jawa Barat yang terdiri dari Dr. H. Ramdani Wahyu Sururie, M.Ag., M.Si. selaku Vistor dan Alex Muhamad Musthafa, S.Sos. selaku Pendamping I (Admint), pada Selasa, 2/11/2021.

Tim Visitasi diterima langsung di Gedung STID Al Biruni Cirebon oleh Pelindung, KH.Lukman Hakim dan KH Uki Marzuki, M.Pd. serta Tim Pengarah, KH.Ahmad Kholiq, M.Pd., dan Ketua Panitia, Abdullah Safii, M.Pd.I. serta Ketua Prodi PMI dan KPI, seluruh Dosen dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) STID Al Biruni Cirebon

Agenda ini pada dasarnya merupakan agenda tahunan yang terkait dengan pembinaan dan pemeringkatan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) di Wilayah Jawa Barat oleh Kopertais.

Menurut Ketua Panitia, Abdullah Safii, menjelaskan, sebelumnya STID Al Biruni Cirebon melakukan pengisian borang evaluasi yang ruang lingkupnya meliputi berbagai aspek sebagaimana tertuang di dalam standar akreditasi perguruan tinggi secara umum.

Hal yang menjadi pertimbangan diantaranya Akreditasi Institusi, Akreditasi Fakultas/Program Studi dan hasil Instrumentasi Monev Kopertais, jelasnya

Pada kesempatan ini, Tim Monev menyampaikan sejumlah evaluasi umum terkait dengan realitas kinerja, prestasi dan fluktuasi berbagai aspek di sejumlah PTKIS sebagai lesson learned bersama dalam rangka memotivasi peningkatan kualitas pengelolaan tata kelola sistem dan fungsi lembaga perguruan tinggi, khususnya di STID Al Biruni Cirebon.

Pertemuan ini berlangsung hangat, antusias dengan interaksi yang sangat dialogis berkaitan dengan mekanisme komunikasi, kordinasi dan sinergi baik antara PTKIS dengan Kopertais maupun antar berbagai institusi terkait di lingkungan Kementerian Agama. Dialog diselingi pemberian masukan untuk kemajuan STID Al Biruni Cirebon agar menjadi perguruan tinggi yang lebih maju.

Tim Pengarah, KH Ahmad Kholiq, M.Pd., sangat berharap dengan adanya Tim Visitasi, STID Al Biruni akan lebih maju lagi dan nantinya bisa menambah satu prodi lagi, yakni Tarbiyah.

Sementara itu, Ketua Yayasan Amal Al Biruni Cirebon, KH Uki Marzuki, M.Pd. melalui voice call menyampaikan terima kasih dan semoga dengan kunjungan dari Tim Visitasi, mampu memberikan power kepada seluruh akademisi, khususnya para dosen yang ada di STID Al Biruni Cirebon, serta mampu mewujudkan penambahan prodi/jurusan sebagai penguat dalam Akreditasi nantinya, pungkasnya (Kabiro/Asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button