POLRI

Kapolres Garut Berikan Kursi Roda Kepada Adik Zamzam Penyandang Disabilitas Di Karangpawitan

GARUT, suaraindependentnews.id – Sedih bercampur bahagia tersirat pada Wajah Kedua orang Tua Zamzam Daviansyah (9), Penyandang Disabilitas yang mendapatkan bantuan sosial dari Kapolres Garut berupa Kursi Roda dan uang Tunai Pada Jum’at berkah Polres Garut. Jum’at (4/2/2022).

Diketahui Zamzam Daviansyah (9) merupakan anak pertama dari pasangan Dadan dan Sopi, warga Kampung Rawa Kulon RT 03 RW 09, Desa Karang Mulya, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Dan tinggal di sebuah kontrakan, Sejak lahir Kondisi Zamzam Daviansyah tidak bisa berdiri, dan hanya bisa terbaring di tempat tidur.

Amanah Kapolres itu disampaikan Satbinmas Polres Garut melalui Kanitbintibmas Aipda Umar Taufik yang didampingi Sahabat Polisi Indonesia DPC Garut dan Da’i Kamtibmas Polres Garut.

Kasat Binmas AKP Didi Sutardi melalui Kanitbintibmas Aipda Umar Taufik menyampaikan amanah Kapolres Garut dan berpesan semoga Kursi Roda dan uang Tunai itu dapat bermanfaat untuk kelangsungan hidup Zamzam Daviansyah, seorang anak penyandang Disabilitas.

“Ya mudah-mudahan Kursi Roda nya bermanfaat untuk Adinda Zamzam”, ungkap Aipda Umar Taufik sembari menyerahkan secara simbolis kepada kedua orangtuanya.

Penyerahan pun turut dihadiri oleh Ketua RT serta LPM Desa Karangmulya, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Dengan apa yang diberikan Kapolres melalui Kanitbintibmas Satbinmas Polres Garut Aipda Umar Taufik berharap juga ada banyak lagi di luar sana para dermawan yang terketuk pintu hatinya untuk dapat menyisihkan sebagian hartanya membantu, juga meringankan Zamzam Daviansyah, seorang anak penyandang Disabilitas yang berada di Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

“Mudah-mudahan setelah ini banyak para dermawan yang terketuk hatinya untuk membantu Adinda Zamzam”, imbuhnya.

Kepada Kedua orang Tua, Polisi Santri Umar Taufik berpesan untuk kedua orang tua Adinda Zamzam selalu diberikan kekuatan menghadapi takdir ini, dan jaga adinda Zamzam sampai kelak Ia dewasa, karena itu merupakan amanah dari Allah SWT yang harus kita Jaga. (Didi, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button