KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Saka Wira Kartika Kodim 0612/Tasikmalaya Gelar Giat Perkasa II, Letkol Inf Raden Henra ; Nanti Peserta Yang Raih Terbaik Dilombakan Ke Tingkat Nasional

TASIKMALAYA-JABAR || suaraindependentnews.id – Saka Wira Kartika 0612/Tasikmalaya menjaring bakat baris berbaris pada Perlombaan Ketangkasan Ksatria Muda Siliwangi (Perkasa) ll Kodim 0612/Tasikmalaya tingkat Jawa Barat.

Lomba ketangkasan ini bukan hanya sekedar lomba untuk juara 1-2-3. Lomba ini juga sebagai wadah ajang menyalurkan bakat anak-anak bangsa.

Selain itu Perkasa ll ini juga ajang silaturahmi dan mencegah tindakan tindakan kenakalan anak remaja yang saat ini bukan lagi kenakalan tetapi sudah masuk dalam katagori tindakan pidana.

“Saka Wira Kartika 0612/Tasikmalaya berlangsung satu hari ini di ikuti oleh peserta lomba dari SMP, MTS, SMA, SMK dan MA se Jawa Barat”, kata Dandim

Lomba ini juga diharapkan sebagai ajang silaturahmi antar Paskibraka atau pun Pramuka juga dijadikan sebagai tameng agar anak anak remaja tidak terjerumus dalam kenakalan remaja yang saat ini sudah memperhatikan.

“Kita melihat kenakalan remaja saat ini bukan lagi berbentuk kenakalan tetapi sudah terjadi tindakan pidana dengan dibuktikan dengan adanya kejadian di Tasikmalaya yang belum lama ini terjadi dan dilakukan oleh anak-anak dibawah umur”, kata Raden Henra.

Mudah-mudahan Perkasa ll Kodim 0612/Tasikmalaya ini sebagai ajang penyaluran keingin tahuan, bakat supaya nanti anak-anak remaja, muda ini tidak tercemari dengan tindakan negatif seperti kriminalitas berujung tindak pidana.

Apalagi yang namanya paskibra, pramuka sudah terbentuk lama sejak kami masih kecil sudah ada, dan ini sebuah organisasi yang bisa membina mental dan fisik masa depan anak bangsa. Oleh karena itu lomba ini dapat berjalan seportif lancar dan aman.

“Setelah perkasa 1 tingkat Kota dan sekarang Perkasa ll tingkat Jawa Barat, nanti peserta yang raih terbaik akan dilombakan lagi ke tingkat nasional”, kata, Dandim.

Diungkapkan Kepala Dinas Disporabudpar Kota Tasikmalaya Dedi Mulyana yang mewakili Pj. Wali Kota Tasikmalaya mengatakan, Perkasa ll Kodim 0612/Tasikmalaya ini sangat positif.

“Kita selaku tuan rumah dalam lomba LKBB dan Pionering tingkat SMP, MTS, AMA, SMK, MA yang di ikuti oleh peserta dari tingkat Jawa Barat sangat menyambut baik. Kami berharap kedepannya kegiatan seperti ini terus berlanjut dan lebih banyak untuk melibatkan generasi muda”, ujar Dedi Mulyana.

Diungkapkan Ketua Panitia Perkasa ll Yama Novia menyebut, Perkasa ll Kodim 0612/Tasikmalaya di ikuti 65 tim dengan komposisi 24 tim SMP, MTS dan 41 tim SMA, SMK, SMA, MA se Jawa Barat dengan total 705 orang peserta.

“Kegiatan Perlombaan LKBB dan Pionering tingkat SMP dan SMA akan dihelat selama satu hari, dari mulai pagi hingga selesai”, ujarnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button