POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Jelang Malam Natal, Polres Tasikmalaya Kota Lakukan Sterilisasi Gereja

POLRES TASIKMALAYA KOTA, suaraindependentnews.id – Jelang Malam Natal, Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan sterilisasi Gereja guna memberikan rasa aman dan nyaman untuk para Jemaat yang melaksanakan ibadah Natal.

Personel Polres Tasikmalaya Kota menyisir setiap ruangan, bangku, sudut hingga seluruh penjuru di dalam Gereja dengan menggunakan metal detektor dan kaca deteksi infeksi bom, untuk memastikan semuanya dalam keadaan steril.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kasat Samapta AKP Sunarto mengatakan bahwa kegiatan sterilisasi dilaksanakan Satgas Preemtif dan Satgas Preventif dari Sat Samapta dan Sat Intelkam Polres Tasikmalaya Kota.

“Kegiatan ini sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman, memastikan steril untuk para jemaat beribadah”, ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya sudah melaksanakan sterilisasi di beberapa Gereja diantaranya Gereja Pasundan, GKI Veteran, GKI Sion Tentara Pelajar, HKBP, dan Gereja HKY di Jalan Sutisna Senjaya.

“Alhamdulilah selama kegiatan sterilisasi tidak diketemukan adanya benda yang mencurigakan”, jelasnya.

Perlu diketahui, dalam rangka Ops Lilin Lodaya 2022, Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan pengamanan di 14 Gereja dan 2 Rumah Ibadah yang ada di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button