POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Ratusan Personel Gabungan Di Kota Tasikmalaya Lakukan Aksi Bersihkan Sampah

POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Peduli Lingkungan, ratusan anggota TNI -Polri beserta Dinas Instansi terkait dan warga melakukan aksi bersih-bersih di beberapa lokasi di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota, Kamis 13 Juli 2023.

Kegiatan diantaranya dilaksanakan di belakang Terminal Tipe A Indihiang, Jalan R Ikik Kelurahan Yudanagara dan di Kampung Bojongnangka Kelurahan Sukamenak Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya.

Dengan melibatkan ratusan personel gabungan Polres Tasikmalaya Kota sebagai bentuk kepedulian untuk lingkungan yang bersih, dan kwgiatan serupa diikuti seluruh jajaran Polsek di wilayah masing masing.

Kapolrws Tasik Kota AKBP SY Zainal Abidin melalui Kabag Ops Kompol Cecep Bambang mengatakan aksi peduli lingkungan tersebut digelar di 3 titik lokasi wilayah Kota dan jajaran Polsek.

“Kegiatan ini menjadi atensi bapak Kapolri dan bapak Kapolda yang diteruskan ke bapak Kapolres, hari ini kami dari Polres Tasik Kota bersama TNI dan Instansi terkait serta warga melakukan aksi bersih lingkungan dengan membersihkan sampah, sungai dan selokan yang dipenuhi sampah”, ungkapnya.

Ia menjelaskan, pihaknya melibatkan ratusan personel dan jajaran Polsek, secara serentak melaksanakan aksi peduli lingkungan dengan bersihkan sampah.

“Dengan sasaran selokan, sungai, dan lingkungan warga yang kumuh serta fasilitas warga lainnya, guna terwujudnya lingkungan yang asri dan nyaman serta tidak berdampak banjir juga menjadi penyebaran penyakit”, sambungnya.

Selanjutnya, Kabag Ops juga menghimbau masyarakat untuk selalu berperilaku bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan dan membiasakan diri dengan lingkungan yang bersih dan sehat.

Sementara itu,menurut Yedi (47) Staf Kelurahan Sukamaju Kidul Indihiang, mengapresiasi dengan terselenggaranya kegiatan yang dilaksanakan personel Polres Tasik Kota.

“Kami mengapresiasi kegiatan seperti ini, sehingga bisa mejadi contoh yang baik untuk masyarakat, agar menjaga lingkungannya dari sampah”, ungkapnya.

Hal senada disampaikan Aty (60) warga Kalektoran Kelurahan Yudanagara, dan berharap kegiatan dilakukan secara rutin.

“Hoyong na mah rutin pa kagiatan sapertos kieu teh, mih dirurutan ku warga”, ucapnya.

Kegiatan membersihkan sampah serentak dilaksanakan Polri, sebagai bentuk kepedulian Polri agar terciptanya lingkungan bersih, asri, nyaman dan sehat. (Humas, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button