KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Kodim 0612/Tsm Bersama Polres Tasik Kota Dan Komunitas Freekitiw Lakukan Aksi Bersih-Bersih Di Dadaha

KODIM 0612/TSM-KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Wujudkan Kota Tasikmalaya bersih dari sampah, Kodim 0612/Tasikmalaya Bersama Polres Tasikmalaya Kota dan Komunitas Freekitiw Bahagia menggelar Kegiatan Olahraga dan lakukan aksi bersih-bersih, Kamis 26 Oktober 2023 pagi.

Kegiatan yang berkolabarosi dengan TNI-Polri dari Polres Tasikmalaya Kota, Kodim 0612/Tasikmalaya, Forum Paseh Bersatu dan Srikandi Kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tasikmalaya itu digelar di Kompleks Dadaha, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya.

Selain itu dalam kesempatan tersebut turut dihadiri Kapolres Tasik Kota AKBP SY Zainal Abidin, S.I.K , Dandim 0612/Tasikmalaya diwakili Kasdim 0612/Tasikmalaya Mayor Inf Deni Zenal Mutaqin, S.Sos, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya H. Ivan Dicksan, Kadisporabudpar Kota Tasikmalaya, Deddy Mulyana, Ketua Freekitiw Bahagia Ujang Shanrila.

Dalam kesempatan tersebut Ujang mengatakan kita laksanakan kegiatan olahraga bersama guna menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dan inisiasi yang dilakukan tersebut bermula saat pihaknya sedang melakukan aktivitas di area Dadaha yang melihat banyak sampah yang berserakan membuat dirinya mengajak berbagai unsur dari TNI-Polri dan Forum Paseh Bersatu untuk melakukan aksi bersih-bersih.

“Awal pertamanya kita lagi santai pada 3 hari kebelakang spontanitas lagi ngopi di lokasi dadaha, kita lihat lapangan dadaha itu memang kotor banyak sampah, nah timbul lah suatu gagasan untuk bebersih di dadaha ini”, ucapnya.

Ujang menuturkan, bahwa aksi bersih ini merupakan kali pertama yang dilakukan. Namun, kedepan pihaknya akan terus mengagendakan aksi bersih-bersih ini dengan mengajak seluruh komunitas di Kota Tasikmalaya untuk ikut andil merawat Kota Tasikmalaya dari sampah.

“Ini baru pertama kali, mungkin kita akan agenda kan kembali untuk bersih-bersih ini agar kota Tasikmalaya semakin nyaman dan bersih. Nanti kita survey dulu mana tempat yang perlu kita bersih. Peserta nya juga semakin banyak, komunitas di Tasikmalaya kita ajak”, paparnya.

Aksi bersih-bersih bersama itu pun mendapatkan apresiasi dari Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan yang ikut melakukan bersih-bersih di Kompleks Dadaha.

“Kami pemerintah juga surprise ya dan terima kasih, karena ini ide dan gagasan bersama spontanitas jadi terima kasih kepada temen-teman Freekitiw, Forum Paseh, Kapolres dan Dandim”, kata Ivan.

Selain itu, dikatakan Ivan, bahwa pada bulan Oktober 2023 ini, berbagai event digelar di halaman Komplek Dadaha, sehingga volume sampah meningkat.

“Jadi pada saat kemarin berbagai even dilaksanakan di dadaha, kelihatan dadaha ini masih belum beres seperti semula masih ada kotoran-kotoran sampah, hal itu membuat mereka berinisiatif untuk melakukan bersih-bersih”, tuturnya.

Ivan menyebut, apa yang dilakukan oleh komunitas Freekitiw, Forum Paseh Bersatu, TNI-Polri bisa menjadi motivasi bagi semua masyarakata Kota Tasikmalaya, Komunitas lainnya untuk bisa bersama-bersama menjaga Kota Tasikmalaya tetap resik. dan asik.

“Karena kenapa, kota yang bersih yang indah, kota yang ramah kota yang kondusif ini akan membuat tamu-tamu semakin suka datang ke Tasikmalaya yang bisa berdampak pada tumbuhnya ekonomi”, pungkasnya. (Pendim 0612/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button