Komisi pemilihan umumTak Berkategori

Sebanyak 222 Orang PPS Kab Solok Dilantik, Bupati Solok ; Wujudkan Negara Demokrasi Melalui Pemilu Serentak 2024

Pelantikan dan pengambilan sumpah/ janji jabatan Panitia Pemungut Suara (PPS) SE Kabupaten Solok

Selasa, 24 Januari 2024

Kab Solok, Suaraindependent.id — Sebanyak 222 orang Panitia Pemungut Suara (PPS) dari 74 Nagari, 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Solok dilantik dan diambil sumpah/ janji jabatannya. Bertempat di Gedung Solok Nan Indah (Solinda), Selasa (24/1).

Selain pelantikan, juga dilaksanakan Bimbingan Teknis Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kabupaten Solok untuk Pemilihan Umum Tahun 2024, serta gelar pasukan yang diikuti oleh seluruh komisioner KPU sebanyak 5 orang, 70 orang anggota PPK dan 222 orang anggota PPS Kabupaten Solok.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Bupati Solok Capt. H. Epyradi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, Forkopimda, Asisten I Drs. Syahrial, MM, Ketua KPU Kabupaten Solok Ir. Gadis M, M.Si, Kepala Dinas Kominfo Teta Midra, SSTP, M.Si, Kepala Badan Kesbangpol Agus Rostamda, Kepala BUMN dan BUMD di Kabupaten Solok, Camat Se-Kabupaten Solok, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Solok

Ketua KPU Kab Solok Ir. Gadis M, M.Si menandatangani SK anggota PPS se Kabupaten Solok

Dalam sambutannya, Ketua KPU Ir. Gadis M, M.Si mengungkapkan, untuk pelaksanaan pemilu Tahun 2024 nantinya akan dilaksanakan di sejumlah 1361 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kepada seluruh anggota PPS agar selalu siap dalam menjalankan tugas, karena mulai hari ini akan banyak rangkaian kegiatan yang akan digelar menuju Pemilu Tahun 2024

Kepada rekan-rekan PPS agar selalu memastikan kesesuaian data para pemilih”

Demi suksesnya pelaksanaan pemilu serentak tersebut, kita juga berharap dukungan dari para aparat Kepolisian dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama menjalankan rangkaian kegiatan, sebut Ketua KPU.

Senada dengan itu, Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar menyebutkan, tujuan dari pemilihan umum ini ialah untuk mewujudkan bentuk Negara Demokrasi dengan memberikan hak kepada masyarakat untuk memilih Pemimpin di Indonesia

Komisioner KPU Kab Solok, PPK Kec Gunung Talang, bersama 24 orang Anggota PPS dari 8 Nagari Se Kecamatan Gunung Talang

Bapak Ibu yang baru dilantik merupakan orang-orang yang diamanatkan untuk mewujudkan azaz demokrasi tersebut, untuk itu saya meminta profesionalitas dan Integritas Bapak Ibu semua dalam menjalankan tugasnya.

Saya yakin dan percaya Bapak Ibu dapat mengemban tugas dan amanah yang diberikan, untuk itu berbanggalah dengan tugas dan amanah tersebut,” ungkap Bupati Solok. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button