POLRI

Kapolres Garut Berikan Bantuan Sosial Pada Ananda Ahmad Luthfi Yang Menderita Epilepsi Dan Microsefalus

GARUT, suaraindependentnews.id – Satbinmas, Dai Kamtibmas, dan Sahabat Polisi, sampaikan amanat Kapolres Garut pada ananda Ahmad Luthfi.

Pada Jum’at berkah kali ini, Kapolres Garut memberikan santunan atau bantuan sosial pada Balita Ahmad Luthfi (1,8) yang menderita Epilepsi dan Microsefalus.

Bantuan sosial dari Kapolres Garut itu disampaikan Kasat Binmas melalui Kanitbintibmas Satbinmas Polres Garut Aipda Umar Taufik yang didampingi Da’i Kamtibmas, juga Sahabat Polisi Indonesia DPC Kabupaten Garut. Jum’at (11/3/2022).

Diketahui Ahmad Luthfi adalah warga kampung Cihamerang, Desa Linggamanik, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat, yang sejak lahir sudah menderita penyakit epilepsi dan Microsefalus sejak lahir.

Ananda Ahmad Luthfi sejak dalam kandungan hingga lahir ditinggalkan oleh Ayahnya, ibunya saat ini bekerja sebagai pembantu rumah tangga (PRT), dan saat ini Ahmad Luthfi di rawat oleh Kakak dari ibunya. Ahmad Luthfi pun saat ini sedang melakukan perawatan intensif ataupun theraphy di Pondok Pesantren Baiturahman yang berada di Kampung Babakan Joglo, Karangpawitan, Kabupaten Garut. Juga terus menjalani pengobatan secara berkala di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Karwati yang saat ini merawat Ahmad Luthfi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Garut beserta jajaran yang telah membantu dan peduli terhadap Lutfi yang sudah dianggap anak sama saya, semoga kebaikan Pak Kapolres dibalas oleh Allah SWT.

“Terima kasih Pak Kapolres, semoga amal kebaikan Pak Kapolres dibalas oleh Allah SWT, sehat selalu untuk Pak Kapolres dan jajaran”, ungkapnya.

Sementara itu di waktu bersamaan, Kasat Binmas melalui Kanitbintibmas Satbinmas Polres Garut Aipda Umar Taufik mengatakan, “Hari ini di Program Jum’at Berkah Polres Garut, Kami bersama Da’i Kamtibmas dan Sahabat Polisi Indonesia DPC Kabupaten, Garut menyampaikan amanat Pak Kapolres dalam rangka giat Jum’at berkah untuk ananda Ahmad Luthfi yang mana dari sejak lahir menderita Epilepsi dan Microsefalus, serta membutuhkan bantuan sosial.

“Ananda Ahmad Luthfi ini pada saat di dalam kandungan ibunya sudah ditinggalkan oleh ayahnya, dan saat ini ibunya pun bekerja sebagai PRT, jadi sekarang ini Ahmad Luthfi dirawat oleh kakak ibunya, dan harus menjalani perawatan intensif di RSHS Bandung dan theraphy di Pondok Pesantren Baiturahman”, ujarnya.

“Mudah – mudahan bantuan dari Kapolres Garut ini dapat meringankan beban ananda Ahmad Luthfi untuk kebutuhan sehari – harinya, serta semoga Allah SWT mengangkat penyakit yang diderita ananda Ahmad Luthfi, seperti dalam Hadis HR Bukhari Muslim, “Seorang muslim yang tertimpa suatu gangguan berupa penyakit atau yang lainnya pasti Allah akan menggugurkan bersamanya dosa – dosanya seperti pohon yang mengugurkan daun – daunnya, (HR Imam Bukhari dan Muslim)”, pungkas Aipda Umar Taufik. (Binmas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button