POLRI

Hari Pertama MPLS, Polres Semarang Berikan Materi Kepada Siswa

Polres Semarang – Polda Jateng |
suaraindependentnews.id –
Ada yang beda dalam kegiatan hari pertama MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) Senin, 17 Juli 2023 di SMAN 1 Bergas, Polres Semarang di Undang langsung oleh pihak sekolahan untuk memberikan materi kepada 432 siswa baru SMAN 1 Bergas.

Kasi Humas Polres Semarang Iptu Pri Handayani SH., bersama Kaurmin Sat Narkoba Iptu Suwati hadir dalam narasumber memberikan materi dihadapan siswa baru.

Dengan memberikan materi tentang Bijak bermedia sosial, wawasan kebangsaan, Kenakalan Remaja, tertib berlalu lintas dan Bahaya Narkoba, Para siswa diberikan materi sebagai pedoman menjadi generasi bangsa yang andal.

“Kami mendapat undangan dari pihak SMAN 1 Bergas guna memberikan materi kepada siswa didik baru, tujuannya sebagai pedoman dimana siswa siswi ini merupakan penerus bangsa serta merubah pola pikir yang semula sebagai siswa Sekolah Menengah Pertama sekarang sudah meningkat menjadi siswa Sekolah Menengah Atas.” Ungkapnya.

Dari materi bijak bermedia sosial, Iptu Handayani menyampaikan garis besar bahwa pentingnya menyaring berita sebelum di sebarluaskan, atau memahami berita yang didapat dari medsos apakah hal tersebut Hoax atau Real.

Dari materi Narkoba, Iptu Suwati menyampaikan bahaya serta dampak narkoba bagi pengguna narkoba dikalangan remaja.

“Kami juga menyampaikan tentang wawasan berlalu lintas, apalagi saat ini masih memasuki kegiatan Ops Patuh Candi 2023 hingga tanggal 23 Juli 2023.” Tambah Kasi Humas.

Kepala Sekolah SMAN 1 Bergas Supriyanto S.Pd., menyampaikan terimakasih atas kesediaan dari Polres Semarang memberikan materi kepada para siswa didik baru. Kami berharap kedepannya para siswa dapat menyesuaikan dengan lingkungan barunya, serta tidak melakukan pelanggaran yang dapat mencoreng nama SMAN 1 Bergas.

Pewarta : Andi.K hms

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button