POLRI

Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono Pimpin Apel Antisipasi Bencana Alam Akhir Tahun 2021

KABUPATEN TASIKMALAYA, suaraindependentnews.id – Bertempat dihalaman Makopolres Tasikmalaya, tepatnya di Jalan Raya Mangunreja No. 1, Desa Mangunreja, Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya, pada hari Senin (8/11/21), sekira pukul 08.00 WIB, telah dilaksanakan kegiatan Apel Antisipasi Bencana Alam Akhir Tahun 2021.

Pelaksanaan Apel Antisipasi Bencana Alam Akhir Tahun 2021 tersebut, dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono, SIK., MM., CPHR.

Dalam kegiatan Apel tersebut dihadiri, Wakapolres Tasikmalaya Kompol Hendra Virmanto, SIK., Kabag Ops Polres Tasikmalaya,Kompol Indra Sani, SH., Kabag SDM, Kompol Dani Prasetya, SH., Kabagren Polres Tasikmalaya Kompol Ngadiman, SH.,
Kabaglog Polres Tasikmalaya AKP Ali Munanggar, SH.

Turut hadir jajaran Para Kapolsek yang ada di wilayah Hukum Polres Tasikmalaya
Para Kasatfung Jajaran Polres Tasikmalaya,
Para Kasie Jajaran, Polres Tasikmalaya dan para Perwira dan Bintara di lingkungan Polres Tasikmalaya dengan jumlah yang hadir sekitar 100 orang.

Kapolres Tasikmalaya Didampingi Pejabat Utama Polres Tasikmalaya berkenan melakukan pemeriksaan terhadap peralatan Siaga Bencana.

Dalam amanatnya Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyhtono, SIK., MM., CPHR., selaku Pimpinan Apel, menyampaikan, “Bahwa
kegiatan ini merupakan bagian dari fungsi manajemen operasi kepolisian dalam rangka kesiapan Polres Tasikmalaya untuk mengantisipasi terjadinya Bencana Alam di wilayah hukum Polres Tasikmalaya”, tuturnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, “Bahwa
berdasarkan data dari BPBD Kabupaten Tasikmalaya selama periode bulan Januari sampai Oktober 2021 telah terjadi sebanyak 228 kali kejadian bencana alam, Oleh sebab itu perlu persiapan yang baik dari segi personil maupun sarana dan prasarana sebagai langkah antisipasi untuk meminimalisir dampak yang ditimbulkan oleh bencana alam”, ujar AKBP Rimsyahtono.

Menurut Kapolres, “Ditengah pandemi Covid-19, ini perlu pengelolaan yang baik untuk mengurasi resiko dengan menetapkan prioritas penanganan bencana alam”, jelasnya.

Dalam penanganan bencana alam diperlukan peran proaktif dari seluruh lapisan masyarakat, untuk itu terus himbau masyarakat agar terus waspada dan sosialisasikan langkah evakuasi saat terjadi bencana alam, ucap Kapolres.

“Selain ancaman bencana alam penyebaran pandemi covid-19, masih menjadi prioritas bagi kita semua untuk itu mari ingatkan agar mematuhi protokol kesehatan”, ajak AKBP Rimsyahtono. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button