POLRES TASIKMALAYA POLDA JABAR

Kapolsek Singaparna AKP Asep Nurjaman Monitoring Tes CAT Dan Wawancara Bagi Calon PPS

POLSEK SINGAPARNA-POLRES TASIKMALAYA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Kapolsek Singaparna Kabupaten Tasikmalaya AKP Asep Nurjaman melakukan pengecekan dan Monitoring tes Wawancara bagi calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu tahun 2024 di Kecamatan Singaparna dan Kecamatan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya pada hari Rabu 18 Januari 2023.

Kegiatan tersebut di mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 23.00 WIB bertempat di Aula Kantor Kecamatan Singaparna dan Kecamatan Mangunreja
Tes wawancara calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) tsb dipimpin oleh Ketua PPK Kecamatan Singaparna Cecep Deni Himansyah serta diikuti oleh 81 peserta dan Ketua PPK Kecamatan Mangunreja Alik Purnama dengan diikuti peserta sebanyak 43 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang telah lulus dalam tahap tes tertulis/CAT yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 9 Januari 2023.

Adapun jadwal tes Wawancara calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Singaparna dan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya Calon panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Singaparna dan Kecamatan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya yang mengikuti tes wawancara merupakan peserta yang dinyatakan lulus pada tahap seleksi tertulis/CAT jelasnya.

Teknis dan aturan tes tertulis/CAT bagi Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024 telah diatur dalam Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KKPU) Nomor 534 Tahun 2022. Tepatnya dalam Bab 2 tentang Pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan, Panitia Pemungutan Suara, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Adapun materi yang disiapkan oleh KPU dalam seleksi wawancara bagi calon Panitia Pemungutan Suara mencakup pengetahuan kepemiluan, komitmen yang mencakup integritas, independensi dan profesionalisme, rekam jejak calon anggota PPS, klarifikasi tanggapan dan masukan masyarakat.

Lebih lanjut Kapolsek AKP Asep Nurjaman menjelaskan kami selalu memantau dan monitoring dan
Melakukan kordinasi dengan Ketua PPK Kecamatan Singaparna Cecep Deni Hilamsyah dan Ketua PPK Kecamatan Mangunreja Alik Purnama bahwa dalam pelaksanaan tes wawancara calon PPS dapat berjalan dengan aman dan tertib.

Kami Melakukan Koordinasi dengan ketua Panwas Kecamatan Singaparna Zamzam M dan Ketua Panwas Kecamatan Mangunreja Sukri agar sama-sama dengan kepolisian untuk memantau pelaksanaan tes wawancara calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Singaparna dan Kecamatan Mangunreja, agar lebih mengenal para peserta tes untuk menghindari adanya joki serta Melakukan pengamanan terbuka dan pengamanan tertutup pada pelaksanaan tes wawancara calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Singaparna dan Kecamatan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya
Melakukan monitoring pada saat pengumuman hasil wawancara calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Singaparna dan Kecamatan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya, imbuhnya. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button