POLRI

Perduli Lingkungan, Polres Semarang Bersih Bersih Pasar Babadan

Polres Semarang – Polda Jateng |
suaraindependentnews.id –
Bertujuan untuk menciptakan situasi bersih dan nyaman, Kamis 13 Juli 2023 Polres Semarang melakukan kegiatan sosial bersih bersih di pasar Babadan Kelurahan. Langensari Kecamatan. Ungaran Barat.

Kegiatan diawali apel di depan Pasar dengan diikuti Personil Polres Semarang bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten. Semarang, Mahasiswa Undip dan Masyarakat menyisir halaman pasar Babadan untuk membersihkan sisa sampah.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan Polisi peduli lingkungan dengan melakukan bersih bersih pasar, dimana saat dini hari pasar Babadan sudah beroperasi untuk pasar pagi dan kegiatan ini serentak dilaksanakan jajaran Polisi se Indonesia dimulai pukul 08.00 Wib hingga selesai.” Ungkap Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., melalui Kabag Ops Kompol Umbar Wijaya SH.

Dengan diawali sisi bagian depan pasar, seluruh peserta melaksanakan pembersihan sisa sisa sampah kegiatan pasar pagi di Pasar Babadan. Selanjutnya menuju ke samping kiri dan kanan pasar, hingga ke tempat pembuangan sampah sementara yang berada di belakang pasar.

“Dengan menggunakan truk dan kendaraan pengkut sampah dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Semarang, semua sampah yang terkumpul diangkut selanjutnya menuju Tempat Pembuangan Sampah akhir yang berada di Blondo Kecamatan Bawen.” Tambah Kompol Umbar.

Sambutan positif disampaikan salah satu pedang pasar Sumiyati (55 Th), dimana dirinya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan jajaran Polres Semarang.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang dilaksanakan Polres Semarang, dimana setelah pasar pagi sampahnya cukup banyak.” Ungkapnya.

Hal senada disampaikan Lurah pasar Ajemain (50 Th) yang merasa terbantu dengan hadirnya personil Polres Semarang bersama rombongan, dimana dapat mempercepat waktu pembersihan sisa sampah yang tertinggal di lingkungan halaman Pasar Babadan.

“Kami merasa terbantu dan mengucapkan terimakasih kepada Polres Semarang, dimana mempercepat waktu pembersihan mulai dari halaman sekitar pasar hingga bak penampungan sampah sementara, sehingga masyarakat merasa nyaman saat berbelanja di pasar Babadan yang sudah bersih.” Katanya

Pewarta : Andi.k hms

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button