POLRI

Mendapat Bantuan Pengamanan Pemilu, Ro Ops Polda-Polres Semarang Gelar Pelatihan

Polres Semarang, Polda Jateng | suaraindependentnews.id- Persiapan pengamanan gelaran Pemilu serentak 2024 di Kab. Semarang, terus dipersiapkan oleh jajaran Polres Semarang. Kali ini Polres Semarang bersama Biro Operasi Polda Jateng, melakukan pelatihan terhadap personel TNI yang akan diperbantukan dalam pengamanan Pemilu 2024 di wilayah Kab. Semarang.

Mengambil tempat Aula Batalyon Kavaleri Turangga Ceta Ambarawa Jumat 2 Februari 2024, Hadir dalam kegiatan Kabag BinOps Ro Ops Polda Jateng AKBP Agus Puryadi SH., SIK., M.Si., dan disambut langsung oleh Komandan Batalyon Kavaleri Letkol Kav. Barid Budi Susilo S.Sos, didampingi Kabag Ops Polres Semarang Kompol Suwondo SH.

Dalam keterangannya, Kabag Ops Polres Semarang Kompol Suwondo menyampaikan bahwa, Personel TNI yang mendapat pelatihan kali ini akan diterjunkan di sejumlah Polsek di wilayah Jawa Tengah sesuai petunjuk lanjut dari satuan komando tingkat atas di masing masing kesatuan.

Dalam sambutannya di hadapan 337 Personel yang terdiri dari 103 Personel Kodim 0714/Salatiga, 112 Personel Batalyon Kavaleri Ambarawa, 30 Personel Batalyon 411 Salatiga dan 92 Personel Batalyon Zipur Banyubiru. Letkol Kav. Barid Budi menyampaikan bahwa kegiatan ini salah satu langkah kongkrit Sinergitas TNI Polri.

“Sinergitas ini merupakah langkah pencegahan kerawanan konflik sekecil apapun, dan sesuai atensi pimpinan tertinggi Panglima TNI dan Kapolri dimana TNI Polri akan menjunjung sikap Netralitas dalam pengamanan Pemilu 2024. Serta harapan kami dengan kegiatan ini para personel yang nanti akan diterjunkan di wilayah Polsek, dapat memahami betul tugas dan langkah yang diambil dalam pengamanan Pemilu.” Ungkap Danyon Kavaleri.

Selaras dengan sambutan Dan Yon Kavaleri Ambarawa, Kabag BinOps Ro Ops Polda Jateng AKBP Agus juga menambahkan bahwa total ada sekitar 3.732 Personel TNI di Jawa tengah yang akan diterjunkan pada 558 Polsek jajaran Polda Jateng.

“Dalam tugas di Polsek kelak, jajaran TNI akan bersinergi dengan personel Polsek. Dimana Polsek yang minim anggotanga karena melakukan pengamanan TPS bersama rekan Korem, nanti akan disiagakan beberapa personel Polsek dan disitu rekan dari TNI akan disiagakan untuk stand by bersama personel Polsek yang masih ada di Mako Polsek.” Ungkapnya.

Di akhir kegiatan dengan Didampingi DanYon Kavaleri Ambarawa, AKBP Agus kembali menambahkan untuk para personel yang diperbantukan akan mulai bergeser ke wilayah pada tanggal 11 Februari 2024 hingga 15 Februari 2024. Dan pada tiap tiap Polsek diperkirakan akan di isi 6 hingga 7 Personel TNI.
(Andi.K)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button