KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Kodim 0612/Tasikmalaya Bersama Forkopimda Melaksanakan Ziarah Rombongan Dalam Rangka HUT TNI Ke 78 Tahun 2023

KODIM 0612/TSM-KOREM 062/TN || suaraindependentnews.id – Bertempat di TMP Kusuma Bangsa Jalan Taman Makam Pahlawan Kelurahan Cikalang Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, telah dilaksanakan Ziarah Rombongan dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI Tahun 2023, selaku Inspektur Upacara Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P yang diikuti sekitar 250 orang, Rabu 4 Oktober 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP.,ME., Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H. Mamat Rahmat, S.H., Bupati Tasikmalaya diwakili Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Nana Heryana, MM., Danwingdik 600/Kal Kolonel Kal Bambang Witono., Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf. Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P., Danlanud Wiriadinata Letkol Pnb. Adi Putra Buana, S.H., M.I.Pol., Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Sy Zainal Abidin, S.I.K., Danbrigif Raider 13/Galuh Kostrad diwakili Kasbrigif Raider 13/GR/Kostrad Letkol Inf Roihan Hidayatullah., Kapolres Tasikmalaya diwakili Kapolsek Sukarame Iptu Aan Supiyadi, Danyon Batalyon D Sat Brimob Polda Jabar Kompol Iyus Ali Yusuf diwakili Danki 2 Batalyon D Iptu Riza Nurmansyah., Dansubdenpom III/2-2 Tasikmalaya Letda Cpm Cecep MH., Kajari Kota Tasikmalaya diwakili Jaksa Fungsional Kejari Kota Tasikmalaya Adang Sujana, S.H, Kasubag BIN Kejari Kabupaten Tasikmalaya Deded Jaelani, SH., Ketua PEPABRI Mayor Purn. Dian., Ketua DPC LVRI Kota/Kabupaten Tasikmalaya Kapten Purn. U. Wahyudin., Perwakilan Kepala OPD Lingkungan Kota Tasikmalaya.

Kegiatan Ziarah Rombongan merupakan rangkaian dalam rangka memperingati Hari HUT TNI ke- 78 Tahun 2023, dimana maknanya untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan/pejuang yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah dan mempertahankan NKRI dari segala ancaman dari luar.

Ziarah Makam tersebut dilakukan guna mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari tangan penjajah. Melalui kegiatan ini, kita sebagai generasi penerus diharapkan dapat meneladani sikap, semangat, dan pengorbanan yang telah dilaksanakan oleh para pahlawan.

Harapan Dandim “Sesuai dengan tema kita mendukung demokrasi dengan adanya peringatan mulai dari rangkaian karya bakti dan bakti sosial sampai dengan puncaknya besok akan dilaksanakan upacara peringatan HUT TNI Ke – 78 Tahun yang Bertempat di Halaman Lapangan Gedung Bupati, Semoga kita semakin menyatu dengan rakyat, serta kita sama-sama mengingat kembali apa jati diri prajurit yang sebenarnya”, tutup Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.IP. (Pendim 0612/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button