Peristiwa

Prihatin Kepada Masyarakat, Lurah Ilir Laporkan Kepada Camat Gunungsitoli

GUNUNGSITOLI,  SUARA INDEPENDENTNEWS. ID

Lurah Ilir Kecamatan Gunungsitoli, Ahmad Irfan Zebua, S. Kom mengaku prihatin atas peningkatan ruas jalan karet di Kota Gunungsitoli.

“Sebenarnya sangat prihatin pak. Karena hal ini sangat mengganggu masyarakat setempat,” ucapnya saat dikonfirmasi wartawan di Kantor Lurah Ilir, Senin (31/10/2022).

Dikatakannya, peningkatan ruas jalan itu sudah lama direncanakan. Namun, baru dapat dilaksanakan pada tahun 2022.

Pembangunan itu sudah lama direncanakan pak. Karena, ini menyangkut upaya Pemerintah Daerah untuk menciptakan kelancaran arus lalulintas, jelas Irfan.

Terkait pelaksanaan pembangunan itu, lanjut Lurah, sudah dilaksanakan sosialisasi di Kantor Camat, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, terang dia.

Setelah ada keberatan dari masyarakat, ia mengaku telah turun langsung ke lokasi. “Setelah saya baca berita saya cek langsung di lapangan. Saya lihat ada spanduk penolakan masyarakat,” ungkap Lurah.

Dijelaskannya, terkait dengan situasi dan kondisi di lapangan pada pembangunan dimaksud, pihaknya telah melaporkan kepada Camat Gunungsitoli, mudah-mudahan ada respon, ucapnya.

Terkait analisa dampak lingkungan atas pembangunan itu, ia mengatakan ada pelaksana teknik kegiatan yang bertanggungjawab. Itu kewenangan Dinas PU,” pungkasnya ke awak media. (FL)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button