POLRES GARUT-POLDA JABAR

Kesigapan Polsek Pameungpeuk Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

GARUT-JABAR || suaraindependentnews.id – Kesigapan Polsek Pameungpeuk Polres Garut cek tkp kebakaran rumah warga di Kampung Joglo Desa Mandalakasih Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut, Kamis malam 11 April 2024.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Pameungpeuk Iptu Bangbang Sudarsono menyebutkan rumah milik Deni (41) warga Kec. Pameungpeuk Kab.Garut, mengalami kebakaran pada sekira pukul 20.00 WIB.

Kebakaran tersebut di duga karena konsleting arus listrik, menurut keterangan saksi Iwan (61) dan Deden (38) yang juga merupakan tetangga korban, mereka melihat percikan api dari bagian dapur rumah korban lalu membesar dan menyebar ke seluruh rumah sontak ia panik dan berteriak memberitahukan telah terjadi kebakaran dirumah korban.

Pemilik rumah di ketahui sedang berada di luar rumah ketika kejadian kebakaran menimpa rumahnya tersebut. Karena terdengar suara meminta pertolongan bantuan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pameungpeuk yang tengah bertugas bersama warga menghampiri lokasi kejadian.

Sebelumnya anggota Polsek Pameungpeuk telah berkoordinasi dengan pihak Koramil Pameungpeuk, UPT Damkar Kec. Pameungpeuk, petugas PLN Kec. Pameungpeuk, dan aparatur Desa Mandalakasih untuk membantu proses pemadaman kebakaran yang terjadi.

Karena koordinasi dan kerjasama yang baik dan juga kesigapan anggota Polsek Pameungpeuk di lokasi kejadian, hingga pada sekira pukul 20.40 WIB api berhasil di padamkan kemudian di lakukan proses pendinginan oleh pihak UPT Damkar Kec. Pameungpeuk.

Anggota Polsek Pameungpeuk Polres Garut juga menghimbau kepada masyarakat agar menjauhi tkp karena masih ada aliran listrik yang belum di padamkan secara menyeluruh oleh pihak PLN.

Bangbang menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun pemilik rumah mengalami kerugian materil sekitar Rp.75.000.000 (tujuh puluh lima juta rupiah).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button