Tak Berkategori

Muscab IBI Kab Solok Ke IX 2021, Tingkatkan Disiplin Etos Kerja Dan Tekan Angka Kematian Ibu

21 Januari 2021

Kab Solok–Suaraindependent.id– Dalam rangka meningkatkan disiplin etos kerja bagi profesi bidan, dan juga untuk menekan angka kematian pada ibu melahirkan, Ikatan Bidan Indonesia Kab Solok laksanakan Muscab ke IX tahun 2021 di ruangan Solok nan indah Arosuka, Kamis (21/1).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Solok H. Gusmal, Kadis Kesehatan dr. Maryeti Marwazi, Mars, Ketua IDI Propinsi Hj. Hasnawati, Ketua IBI Kab. Solok Darniyanti Elfita

Bupati Solok dalam sambutannya mengatakan, Bidan sebagai salah satu tenaga kesehatan strategis yang memiliki tugas dan fungsi memberikan pelayanan untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak

Pada sektor kesehatan, meliputi masalah yang perlu di upayakan sebagai kelanjutan millenium development goal (MDG’s) pada 2015 lalu, seperti halnya penurunan prevalensi balita kurang gizi ( Stunting), penurunan angka kematian bayi dan balit dan penurunan angka kematian ibu.

Jadikanlah momentum Muscab ini sebagai alat untuk pemersatu segenap bidan di kabupaten solok, Jaga dan tingkatkan disiplin etos kerja kebersamaan dalam melaksanakan tugas lapangan dan tekan angka kematian ibu, harap Bupati.

IBI propinsi dalam sambutannya mengatakan, tujuan kita bermusawarah hari ini, guna menjaga dan meningkatkan eksistensi melalui konsolidasi di organisasi IBI.

Seterusnya, juga untuk menguatkan organisasi IBI dengan mengajak dan membimbing anggota mau dan peduli dengan organisasi, menjadi bidan yang handal, profesional dan berkualitas dengan terus meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan, terangnya.

IBI Kab. Solok menyebutkan, IBI adalah organisasi profesi sosial masayarakat, palaksanaan berjalanya organisasi itu mengacu pada aturan yang berlaku sesuai dengan AD/ART yang berlaku.

Selain itu, Muscab ini dilakukan untuk mengevaluiasi laporan pertanggung jawaban pengurus cabang periode 2013 -2018,

Selanjutnya menetapkan dan menyusun program kerja dalam kepengurusan musawarah cabang dan ditetapkan untuk mengemban mandat siapa nantinya ketua terpilih melalui Muscab IBI Kab. Solok ini, tandasnya. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button