KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Kodim 0612/Tasikmalaya Menggelar Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H/2023 M Di Masjid At Taqwa Makodim 0612/Tsm

KODIM 0612/TSM-KOREM 062/TN || suaraindependentnews.id – Sebagai bukti kecintaan kepada Rasulullah dan memantapkan keimanan serta ketaqwaan terhadap Allah SWT, Kodim 0612/Tasikmalaya menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah/2023 Masehi di Masjid At Taqwa Makodim yang berlokasi di Jalan Otista No 9 kelurahan EmpangSari Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, Senin 2 Oktober 2023.

Prosesi acara penuh khidmat yang mengusung tema “Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi Dan Bertekad Menjadi Teladan”, dibuka langsung oleh Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P.

Guna mendapatkan keberkahan, rangkaian acara diawali dengan mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qur’an yang di Iqra-kan oleh Ustadz Endang.

Selain Dandim, acara sakral ini juga tampak dihadiri oleh Kasdim Mayor Inf Deni Zenal Mutaqqin, S.Sos, para Perwira Staf, Danramil, Danposramil, Babinsa dan lbu-ibu Persit jajaran Kodim 0612/Tasikmalaya.

Sebagai apersepsi, dalam sambutannya Dandim mengungkapkan bahwa peringatan Maulid Nabi ini merupakan rutinitas dan amalan bagi umat Muslim dalam memuliakan Nabi Muhammad SAW. Bukan tanpa alasan, sebab Nabi Muhammad merupakan Pemimpin dan Panglima perang yang patut diteladani serta diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, terlebih bagi seorang abdi negara.

“Dalam konteks ini, marilah kita jadikan momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk memetik keteladanan sifat-sifat mulia Kanjeng Nabi sebagai pedoman dasar mengaktualisasikan Habluminallah dan Habluminannas. Ajaran Nabi senantiasa menjadi kekuatan moral dan kekuatan kultural sebagai landasan agama yang paling utama. Untuk itu, sebagai umat yang taat, atas nama Pribadi maupun Satuan, Kami mengajak para hadirin sekalian agar mencontoh sikap dan tutur kata serta kepribadian Nabi Muhammad SAW. Acara ini juga sekaligus menjadi wadah silaturahmi bagi Prajurit dan Persit”, jabar Dandim.

Selanjutnya, Cep Hilmi dalam tausiah atau ceramahnya menyampaikan bahwa kelahiran Baginda Rasulullah SAW dikenal dengan sebutan Tahun Gajah dan menjadi teladan yang Rahmatan Lil’alamin yakni rahmat bagi seluruh sekalian alam.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertujuan supaya kita lebih kenal dan cinta kepada Nabi akhir zaman. Bukan hanya sebagai seremonial belaka, namun dengan nawaitu yang tulus kita teladani akhlak Nabi sebagai bekal untuk menjalankan dan mensyiarkan ajaran agama lslam. Disamping itu, kecintaan terhadap Nabi tetap harus Kita imbangi dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan menjalankan segala perintah serta menjauhi segala larangan-larangan Nya”, terang Ustadz Cep Hilmi. (Pendim 0612/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button