KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Kegiatan TMMD Imbangan Kodim 0612/Tasikmalaya Tahun 2023 Resmi Ditutup

KODIM 0612/TSM-KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata S.IP di Wakili Kasdim 0612/Tsm Mayor Inf Deni Zenal Mutaqin, S.Sos melaksanakan Upacara Penutupan TMMD Imbangan Tahun 2023 di Desa Girimukti Kecamatan Bojonggambir Kabupaten Tasikmalaya wilayah kodim 0612/Tasikmalaya, Rabu 25 Oktober 2023.

Bertempat di Aula Desa Girimukti Kecamatan Bojonggambir Kabupaten Tasikmalaya, Kasdim 0612/Tsm Mayor Inf Deni Zenal Mutaqin melaksanakan Penutupan TMMD Imbangan Tahun 2023.

Hadir diantaranya Bupati Tasikmalaya di wakili oleh Asda 1 Drs Nana Haryana, MM., Kasdim 0612/Tsm Mayor Inf Deni Zenal Mutaqin, S.Sos., Polres kota di wakili oleh Kasat Bimas Iptu Hartono., Kadis PMD kabupaten Tasikmalaya Drs Yayat suryatna., Danlanud Wiriadinata di wakili oleh Kapten Najar., Kapolsek Bojonggambir Iptu Dadan Ramdani., Para Pasi dan Danramil jajaran Dim 0612/Tsm., Camat Bojonggambir Edi Mulyana., Ketua MuI kecamatan Bojonggambir H. Wawan., Para Kepala OPD pemda Kabupaten Tasikmalaya., Muspika Kecamatan Bojonggambir., Kepala Desa Girimukti Aon saodah dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Camat Bojonggambir Edi Mulyana menyampaikan, “Alhamdulilah pada hari ini penutupan TMMD Imbangan tahun 2023, berkat kodim 0612/Tasikmalaya beserta pemerintah kabupaten Tasikmalaya berjalan lancar. Kita selaku penerima manfaat harus kita jaga agar kedepannya bisa terpakai jangka waktu yang lama. mudah-mudahan dengan adanya TMMD Imbangan ini kedepannya akan lebih memajukan pedesaan yang lainya yang masih tertinggal. Rasa syukur atas terlaksananya TMMD Imbangan tahun 2023 di wilayah kecamatan Bojonggambir kami selaku muspika dan masyarakat Bojonggambir ucapkan rasa terimakasih kepada Kodim 0612/Tasikmalaya dan pemerintahan kabupaten Tasikmalaya atas dukungan pembangunan di Desa Girimukti semoga bermanfaat bagi masyarakat”, ungkapnya.

Sambutan Bupati Tasikmalaya yang di bacakan Asda 1, “Apresiasi sebesar-besarnya kepada pihak TNI atas motornya kegiatan pembangunan. TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) dan secara pribadi mengucapakan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh element yang terlibat dalam pelaksanan TMMD Imbangan ini. TMMD Imbangan Tahun Anggaran 2023, yang dilaksanakan di Desa Girimukti yang di motori oleh kodim 0612/Tsm, berjalan dengan baik semoga kedepannya antara TNI dan pemerintah selalu bersinergi dalam memajukan pedesaan dengan melalui TMMD Imbangan. Dengan infrastruktur yang telah di bangun ini pastinya kita berharap bermanfaat bagi masyarakat pedesaan tersebut sehingga membantu kemajuan ekonomi.
Kepada pemerintah daerah dan masyarakat untuk terus bekerjasama dengan TNI dalam membangun daerah dan mengatasi berbagai permasalahan juga termasuk menjaga pertahanan negara didaerah demi tegaknya kedaulatan NKRI”, ucapnya.

Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S IP melalui Kasdim 0612/Tsm Mayor Inf Deni Zenal Mutaqin, S.Sos menyampaikan, “Kita harus bangga dan bersyukur perjalanan dan dinamika TMMD tahun ke tahun menunjukan perkembangan diwilayah kodim 0612/Tsm, yang memuaskan dan bermanfaat bagi masyarakat dan dapat mendorong perkembangan desa tersebut. Dengan adanya TMMD Imbangan Tahun Anggaran 2023 di Desa Girimukti atas kerjasamanya kodim 0612/Tsm dengan unsur pemerintahan kabupaten Tasikmalaya sehingga kebersamaan ini harus tetap terjaga dan terpelihara agar tujuan dari pembangunan nasional ini bisa terwujud demi kemajuan kesejahteraan masyarakat benar-benar tercapai. Untuk kedepannya pemerintah dalam menentukan lokasi kegiatan TMMD Imbangan benar-benar harus sejalan dan rill kebutuhan masyarakat sehingga program pemerintahan, TNI dan program masyarakat akan saling teriisi dan melengkapi dan saling mendukung. Berdasarkan hasil evaluasi TMMD Imbangan tahun lalu menunjukan hasil yang positif, bahkan senantiasa melebihi target pencapaian pokok termasuk pula dalam efisiensi pembiayaan, keberhasilan ini atas sinergitas yang terwujud antara TNI, pemerintah dan masyarakat. Kegiatan TMMD Imbangan menjadi salah satu program pembangunan nasional, dengan penutupan TMMD Imbangan di Desa Girimukti ini diharapkan mekanisme pembangunan yang akan di bangun melalui model kemanunggalan agar dijadikan modal dasar masyarakat dalam melaksnakan pembangunan di kawasan pedesaan. Diharapkan masyarakat bisa semakin mampu untuk membangun wilayahnya secara mandiri apabila kemandirian masyarakat telah tercapai maka disini keberhasilan letak pembangunan Bangsa”, tuturnya.

Lebih lanjut Kasdim mengatakan, Penutupan TMMD Imbangan Tahun 2023, di Desa Girimukti Kecamatan Bojonggambir Kabupaten Tasikmalaya merupakan program TNI dan pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dalam rangka menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Semoga hasil Program TMMD Imbangan dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat pedesaan, dengan sarana prasarana jalan dan tempat olahraga yang memadai sehingga bisa memberikan kemajuan roda perekonomian pedesaan. Diharapkan tetap selalu menjaga sinergitas antara TNI dengan rakyat dalam segala hal yang bermanfaat, karena merupakan kekuatan dalam menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara”, tutup Mayor Inf Deni Zenal Mutaqin. (Pendim 0612/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button