KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Penutupan BSMSS TA 2023 Kodim 0612/Tasikmalaya Di Desa Sundakerta Sukahening

KODIM 0612/TSM-KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Bertempat di GOR HCR Kampung Cijoho Desa Sundakerta Kecamatan Sukahening Kabupaten Tasikmalaya, Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.IP beserta Forkopimda melaksanakan Penutupan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa Tahun Anggaran 2023 Kodim 0612/Tasikmalaya, yang dihadiri ± 150 orang, Senin 31 Juli 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto, S.IP., Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Hendra Sukmadijdibrata, S.IP., Kapolresta Tasikmalaya AKBP Sayeb Zainal Abidin, S.I.K, SH, Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya fraksi Gerindra H. Cecep Ruhimat., Kasdim 0612/ Tsm Mayor Inf Deni Zenal Mutaqin, S.Sos., Perwakilan Lanud Wiriadinata Tasikmalaya Kapten Lek. Rahmat., Asda 1 Setda Kabupaten Tasikmalaya Drs. Nana., Kadis PMD Setda Kabupaten Tasikmalaya Drs. Yayat Sudrajat., Sekban Kesbangpol Kabupaten Tasikmalaya Ida., Sekdis PMD Kabupaten Tasikmalaya Unang Arifin, S.Pd., Camat Kecamatan Sukahening Ucu Mulyana, S.I.P., Danramil 1206/Cisayong Kapten Inf Andri Mulyono., Kabid Dinas PMD Kabupaten Tasikmalaya Doris., Kapolsek Cisayong AKP Rokhmadi, SH., Kepala Desa Sundakerta Kecamatan Sukahening Anton Raksadiwangsa., Ketua LPM Desa Sundakerta Kecamatan Sukahening Endang Hidayat., Ketua Karang Taruna Desa Sundakerta Agus Rohimat., Ketua MUI Desa Sundakerta Ajengan Hisyam Al Junaedi., Tokoh masyarakat Desa Sundakerta H. Oneng., Para Danramil, Para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Desa Sundakerta Kecamatan Sukahening dan Para kades Kecamatan Sukahening.

Adapun sasaran dalam giat tersebut antara lain :
a. Sasaran Fisik
1). Pembuatan TPT 480 m x Tinggi 75 cm dan Rambat Beton 480m x 1,2 m mencapai 100 %
2). Pembangunan Pos Yandu (5 m x7 m) 1 unit mencapai 100 %
3). Perehaban RTLH 10 unit mencapai 100%.

b. Sasaran Non Fisik :
1). Penyuluhan Bela Negara, Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air mencapai 100 %
2). Penyuluhan Pengetahuan Masyarakat bidang Kesehatan mencapai 100 %.

c. Pengerahan Tenaga Kerja.
Personel :
1). Pokko BSMSS : 10 orang
2). SST Kodim 0612/Tsm.: 30 orang
Jumlah : 40 orang.

d. Tenaga kerja swadaya masyarakat :
1). Muspika Kecamatan Sukahening : 2 orang
2). Linmas Desa Sundakerta : 3 orang
3). OKP : 3 orang
4). Organisasi PKK : 2 orang
5). Masyarakat Desa Sundakerta bergiliran :50 orang
– Jumlah = 60 orang
– Jumlah personel seluruhnya sebanyak 100 orang.

Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.IP dalam sambutannya menyampaikan, “Kita patut bersyukur perjalanan serta dinamika program BSMSS di wilayah Kodim 0612/Tasikmalaya dari tahun ke tahun semakin menunjukkan hasil yang memuaskan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat berbagai hasil pembangunan sarana fisik telah kita dapat mendorong perkembangan Desa secara umum semua pencapaian ini tentunya karena adanya dukungan penuh dari pemerintah Kabupaten dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Tasikmalaya terutama”, ujarnya.

“Berdasarkan hasil evaluasi terhadap pelaksanaan program BSMSS tahun lalu menunjukkan hasil yang semakin positif bahkan senantiasa dapat melebihi pencapaian target kegiatan pokok termasuk pula dalam efisiensi pembiayaan keberhasilan ini dapat kita raih tentunya berkat adanya sinergis ikatan kebersamaan serta adanya dukungan swadaya masyarakat yang sangat tinggi sehingga program BSMSS menjadi salah satu penting dalam konteks pembangunan nasional kita dengan penutupan program BSMSS tahun 2023 di Desa Sundakerta Kecamatan Sukahening Kabupaten Tasikmalaya ini saya harapkan mekanisme pembangunan yang akan dibangun melalui model kemanunggalan agar dijadikan salah satu modal dasar masyarakat dalam rangka melaksanakan pembangunan di kawasan pedesaan”, ungkap Dandim.

“Diharapkan adanya tindak lanjut dari berbagai pihak khususnya satuan kerja perangkat daerah terkait di semua tingkatan pemerintah demikian pula kepada masyarakat desa Surakarta dengan penutupan pelaksanaan program BSMSS berarti pekerjaan harus lebih ditingkatkan yang pada akhirnya mendapat perintah Allah SWT, mengharapkan masyarakat semakin mampu untuk membangun wilayah secara mandiri bila kemandirian masyarakat telah tercapai maka Ke sinilah letak keberhasilan pembangunan bangsa, demikian hal-hal yang saya ingin sampaikan kepada semua pihak baik komponen TNI aparat pemerintah tokoh masyarakat alim ulama organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan serta sekedar warga masyarakat di desa sundakerta Kecamatan sukahening Kabupaten Tasikmalaya sekaligus saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan dari semua pihak untuk bersama-sama bergotong-royong melaksanakan program BSMSS Tahun 2023”, pungkas Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.IP.

Sambutan Bupati, “Terimakasih kepada segenap warga masyarakat yang turut membantu kodim 0612/Tsm yang begitu berat dan tidak mungkin sukses tanpa ada bantuan dari masyarakat”, ucapnya.

“Dari kegiatan ini ambil sisi baiknya yaitu jangan saling menjelekkan jaga silaturahmi dan kebersamaan serta jangan sampai hilangnya gotong royong”, tuturnya.

“Titik kebersamaan ini jangan sampai terputus dan BSMSS ini Terlaksana dengan baik dan saya bangga dengan TNI yang mudah mudahan keringat kerja kita akan menjadikan ibadah”, tutup Bupati. (Pendim 0612/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button