KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Korem 062/Tn Terima Tim Pengawas Current Audit Itjenad

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.I.P., M.M., M.Han., mendampingi kegiatan tim pengawasan current audit Itjenad di Korem 062/Tn dan Satjar serta Satbalak Aju bertempat di Ruang Data Makorem 062/Tn, Rabu 11 Oktober 2023.

Korem 062/Tn terima tim pengawas Inspektorat TNI Angkatan Darat (Itjenad) yang dipimpin oleh Ketua Tim Current Audit Itjenad Brigjen TNI Joko Prianto, S.Sos., M.M., dan rombongan, kedatangan Tim Itjenad di Makorem 062/Tn disambut Danrem 062/Tn dan para Kasi untuk melaksanakan pengawasan Current Audit di Korem 062/Tn.

Dalam sambutannya Danrem menyampaikan ucapan selamat datang kepada Brigjen TNI Joko Prianto, S.Sos., M.M., beserta rombongan di Korem 062/Tn.

Kegiatan pengawasan
Current Audit Itjenad di Korem 062/Tn akan memberikan arti penting dan nilai manfaat yang besar guna meningkatkan kinerja Institusi TNI AD khususnya di Korem 062/Tn beserta jajarannya ke arah yang lebih baik.

Kegiatan ini merupakan fungsi kontrol dan alat pengendali dalam penyelenggaraan mekanisme kerja satuan, sehingga terwujud tertib administrasi.

Selain itu, kegiatan ini merupakan upaya preventif untuk memperbaiki, kesalahan administrasi dan mencegah kemungkinan terjadinya penyimpangan terhadap anggaran yang dapat merugikan negara.

Lebih lanjut Danrem menuturkan dengan kehadiran tim pengawas Current Audit Itjenad hendaknya tidak dipersepsikan sebagai upaya untuk mencari-cari kesalahan, akan tetapi ditempatkan sebagai mitra kerja yang akan turut membantu meningkatkan kualitas kinerja, menyempurnakan administrasi yang telah dikerjakan dan mengeliminir penyimpangan terhadap program kerja anggaran TA. 2023.

Berkaitan dengan itu, saya berharap kegiatan tim pengawasan current audit Itjenad ini agar dipahami sebagai hal positif dan jika terdapat temuan-temuan yang tidak sesuai dengan ketentuan administrasi, baik menyangkut anggaran, materiil, penyelenggaraan kegiatan dan pelaporan-nya, dapat disempurnakan sesuai dengan prosedur dan aturan, serta hendaknya dijadikan bahan masukan untuk pembinaan satuan kita ke depan agar lebih baik lagi.

Berikan informasi dan data yang benar kepada Tim, jangan segan-segan untuk bertanya kepada Tim, minta petunjuk serta penjelasan tentang hal-hal yang belum dimengerti sehingga apa yang menjadi ketentuan dapat dilaksanakan dengan benar.

Kegiatan diakhiri pengecekan fisik bangunan yang sedang direnovasi di lingkungan Korem 062/Tn.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Para pengawas current audit Itjenad dan staf terkait yang membidangi perwabkuan. (Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button