POLRI

Kunker Kadiv Propam Polri Ke Polres Karawang

KARAWANG, suaraindependentnews.id – Kepala Kepolisian Resort Karawang Polda Jabar AKBP Aldi Subartono sambut kunjungan kerja Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy dalam rangka kegiatan tugas pembinaan pencegahan perilaku menyimpang dan pelanggaran anggota Polri serta pengecekan pelaksanaan manajemen operasional dan pembinaan di Wilayah Polda Jabar salah satunya di Wilayah Hukum Polres Karawang.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy dan Brigjen Pol Hendra Kurniawan selaku Karo Paminal Div Propam Polri bersama Tim, Kamis (7/4/2022).

“Kegiatan ini merupakan arahan Bapak Kapolri yaitu dalam merubah perilaku menyimpang di anggota Polri, Kita bukan untuk mencari kesalahan rekan-rekan, tapi dalam memperbaiki sistem yang ada di Polri, agar Polri lebih baik lagi, dengan harapan agar kepolisian bisa memberikan layanan prima, dimana untuk melakukan perubahan yang besar harus dari hal yang kecil”, tuturnya.

Dalam kunjungannya, Kadiv propam juga melakukan pemeriksaan sejumlah sarana dan prasarana di Polres Karawang diantaranya gedung pelayanan SKCK, SIM, dan ruang tahanan beserta kelengkapan senjata.

Setelah dilakukan pengecekan kita lihat protokol kesehatan di Polres Karawang sudah baik, seperti yang terlihat diruang Riksa Sat Reskrim, begitupun kondisi ruang tahanan yang sudah sesuai dengan SOP, selain cctv yang lengkap, bahkan sudah terdapat jumper guna mencegah hal hal yang tidak diinginkan. ungkapnya.

Lanjutnya Untuk pengecekan senjata api hasilnya sudah baik, tidak ditemui penyalahgunaan senjata oleh personil, begitupun sentra pelayanan masyarakat seperti SKCK dan SIM sudah maksimal, bahkan sudah mau mencapai Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Karo Paminal Div Propam Brigjen Pol Hendra Kurniawan menambahkan agar Polres Karawang mempertahankan kinerja demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat demi mewujudkan Polri yang presisi, saya memuji kapolres yang ikut memeriksa tahanan secara rutin serta mengawasi kinerja dan prilaku anggotanya, ujarnya.

Melalui Tribarata Kapolres sangat berterimakasih kepada Tim yang sudah datang dan melakukan pengecekan di Polres Karawang, “Kami akan terus berupaya dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat, sebagai bukti saat ini masyarakat Karawang sudah banyak memanfaatkan inovasi Lapor Pak Kapolres yang dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan pengaduan yang langsung direspon cepat oleh Polres Karawang”, jelas Kapolres AKBP Aldi Subartono. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button