POLRI

Lomba gerak Jalan dan PBB Semarakkan Rangkaian HUT Bhayangkara ke 77 Polres Semarang

Semarang  | Polres Semarang – Polda Jabar, suaraindependentnews.id
Semarakkan rangkaian HUT Bhayangkara ke 77, Polres Semarang menggelar lomba gerak jalan dan PBB (Peraturan Baris Berbaris) yang diikuti siswa SMP dan SMA/Sederajat se Kab. Semarang Selasa 20 Juni 2023.

Lomba gerak jalan dan PBB kali ini diikuti total 21 kelompok, terdiri 11 Kelompok SMP dan 10 Kelompok SMA/Sederajat. mengambil Start pada Simpang Tiga depan Makam Jend. Gatot Subroto Sidomulyo Ungaran, peserta dilepas langsung oleh Kapolres AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., bersama Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha SH. MH. Selanjutnya para peserta akan menuju panggung kehormatan di depan Pendopo Bupati sebagai garis Finish.

“Hari ini Polres Semarang difasilitasi oleh bapak Bupati, menggandeng Forkopimda Kab. Semarang yang hadir disini menggelar lomba gerak jalan dan PBB (Peraturan Baris Berbaris Tingkat SMP dan SMA/Sederajat se Kab. Semarang. Selain dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 77, kegiatan ini juga mengarahkan para remaja untuk mempunyai semangat, mampu berkompetisi dalam kegiatan positif dan bisa berprestasi.” Ungkap Kapolres Semarang AKBP Oka Mahendra dihadapan awak media didampingi Bupati Semarang, ketua DPRD Kab. Semarang Bondan Marutohening, Wakil Bupati H. Basari ST. MSi., serta Danramil Ungaran Kapten Chb Muhamad Rozani SE.

Tampak antusias warga ungaran yang memadati sepanjang jalan yang dilalui rombongan peserta lomba, dengan didahului oleh iring iringan kendaraan dinas milik Polres Semarang.

Di depan panggung kehormatan peserta diberikan waktu kurang lebih 7 menit untuk menunjukan kebolehannya dalam gerakan maupun variasi PBB di depan dewan juri dari personil Polres Semarang, Kodim 0714/ Salatiga dan Pemkab. Semarang.

“Harapan kami dengan kegiatan ini selain mendekatkan Polri dengan masyarakat, juga mengajak para remaja menjauhkan diri dari hal negatif. Serta masyarakat dapat ikut menyemarakkan rangkaian HUT Bhayangkara ke 77, sehingga ikut pula berpartisipasi dalam menjaga Harkamtibmas di Kab. Semarang.” Ungkap Kapolres.

Selain itu, dalam kegiatan ini masyarakat yang hadir dihibur dengan penampilan Band Akustik Polres Semarang, Safety Riding Motor Gede Patwal Polres Semarang serta Free Style dari komunitas Loenpia Extreme Semarang. Adapun pemenang dari lomba gerak jalan dan PBB, akan diumumkan sekaligus penyerahan piala pada puncak acara HUT Bhayangkara pada 1 Juli 2023.

Pewarta : Andi.K hms

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button