Tak Berkategori

Mahasiswa Pecinta Alam Bawah Langit STID Al Biruni Cirebon Lakukan Gerakan Peduli Lingkungan.

Kab.Cirebon, suaraindependentnews_id. – Dimulai dengan tidak membuang sampah sembarangan, STID Al Biruni Cirebon bekerja sama dengan UKM Mapalangi Biru (Mahasiswa Pencinta Alam Bawah Langit Al Biruni) dan Berkah Bakti Farm serta Pemerintah Desa Bayalangu Kidul Kecamatan Gegesik Kabupaten Cirebon, lakukan Kegiatan Peduli Lingkungan, Selasa (04/01/2022).

Menurut Ketua Mapalangit Biru, Fadlarrusyi, relawan melakukan kegiatan Bersih-Bersih sampah disekitaran Irigasi Jl.Raya Bayalangu-Gegesik (Tugu perbatasan Gegesik-Arjawinangun sampai Pintu Air).

Selain melakukan kegiatan Gerakan Peduli Lingkungan, Mapalangit Biru juga memasang 20 spanduk himbauan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan di sekitaran sungai dan jalan, jelasnya.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh 6 anggota Mapalangit Biru mulai dari jam 13.00-18.00. “kegiatan ini diadakan untuk memantik masyarakat Bayalangu dan sekitarnya agar tidak lagi membuang sampah sembarangan” ujar Fadlarrusyi.

Sementara itu, menurut Pimpinan Berkah Bakti Farm, Ahmad Syarofi, hal ini dilakukan bermula dari Kepirahatinan banyaknya warga yang membuang sampah di sepanjang irigasi dan jalan.

Ironisnya, sampah tersebut dibungkus pelastik besar pertanda bahwa sampah tersebut dikumpulkan dari rumah tangga. Karena seringnya membuang sampah, memjadikan sampah tersebut semakin menumpuk dan berpotensi menjadi tempat pembuangan sampah liar, terang Ahmad Syarofi.

“Gerakan ini penting dilakukan untuk siapapun. Karena masalah sampah adalah masalah kita bersama.” ungkapnya. (Kabiro/Asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button