TNI

Pererat Tali Silaturahmi, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Aktif Dalam Komsos Dengan Warga Binaan

ACEH TIMUR || suaraindependentnews.id – Babinsa Koramil 24/Dri Kodim 0104/Aceh Timur, Koptu M. Amsal bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga Desa Keude Dua, Kecamatan Darul Ihsan, Kabupaten Aceh Timur, Kamis 2 Mei 2024.

Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sangat penting untuk mempererat hubungan antara aparat keamanan seperti Babinsa dan Babinkamtibmas dengan masyarakat, Dengan menjalin silaturahmi dan membangun hubungan kekeluargaan, akan tercipta suasana yang harmonis dan kerjasama yang baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tersebut.

Kali ini, Babinsa bersma Bhabinkamtibmas menjalin silaturahmi di warung merupakan cara yang baik untuk berkomunikasi dengan warga.

Tempat yang santai seperti warung bisa menjadi tempat yang nyaman bagi warga untuk berbincang-bincang dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas tentang berbagai hal yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Kehadiran Babinsa di tengah-tengah warga binaannya sangatlah penting untuk memastikan komunikasi yang efektif dan terjalin dengan baik.

“Dengan berada di lapangan, Babinsa dapat lebih mudah mendengar keluhan, kebutuhan, serta masukan dari warga, sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban di lingkungan”, ujarnya.

Salah satu tujuan komunikasi sosial terbentuknya aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, serta penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat.

Diharapkan Babinsa, Dengan melakukan komunikasi sosial yang efektif, kita dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat tentang berbagai hal yang relevan, sehingga menciptakan kehidupan masyarakat yang lebih baik dan harmonis”, pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button