KODIM 0611/GRT-KOREM 062/TN

Memasuki Musim Hujan, Koramil 1108/Kadungora Ajak Warga Rajin Bersihkan Selokan

GARUT-JABAR || suaraindependentnews.id – Bertempat di Kampung Baeud RW 04 Desa Tangulun kecamatan Kadungora Kabupaten Garut telah dilaksanakan Kegiatan Karya Bakti Pembersihan parit/selokan guna memperlancar aliran air, Selaku penyelanggara kegiatan Koramil 1108/Kadungora Kodim 0611/Garut, Selasa 9 Januari 2024.

Dalam kegiatan pembersihan ini di hadiri antara lain: Anggota Koramil 1108/Kadungora, Binmas Polsek Kadungora, Satpol PP, Perangkat Desa Tanggulun dan warga masyarakat Desa Tanggulun.

Komandan Kodim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo, S.Sos, melalui Danramil 1108/Kadungora Kapten Inf Dedi Saepuloh, SH, mengatakan Memasuki musim penghujan, Kami mengajak seluruh perangkat dan masyarakat bergotong-royong membersihkan sampah di Selokan dan Sungai. Hal ini dilakukan untuk menekan potensi banjir akibat tersumbatnya aliran air.

Kapten Inf Dedi Saepuloh, SH, juga mengajak kepada seluruh warganya untuk membuang sampah pada tempatnya. Maklumlah, selama ini sebagian warga menjadikan selokan, dan saluran air sebagai tempat pembuangan sampah.

“Harapan saya kepada masyarakat jangan lagi membuang sampah sembarang, marilah kita bekerja sama membersihkan lingkungan di sekitar kita menjadi indah dan juga bersih”, harapnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua jajaran dari Forkopimcam Kadungora yang sudah ikut andil membantu dalam kegiatan Kerja Bakti kali ini, semoga dengan kegiatan Kerja bakti ini bisa melahirkan rasa empati dan kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar, sehingga akan tercipta sinergitas kemanunggalan TNI bersama rakyat”, pungkas Danramil 1108/Kadungora Kapten Inf Dedi Saepuloh, SH. (MC Kodim 0611/Garut).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button