Tak Berkategori

Menjelang Lebaran: Jalan Desa Kalisari Penghubung Desa Ambulu Dan Desa Kalirahayu Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon Semakin Parah Dan Sering Banjir


Cirebon, suaraindendentnews.id | Jalan sepanjang Desa Kalisari Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon mengalami kerusakan cukup parah. Kondisi itu dikeluhkan oleh warga.
Informasi yang dari warga kepada independentnews di lokasi, terlihat jalan tersebut berlubang cukup dalam. Bahkan beberapa jalan lainnya ada yang telah diperbaiki dengan menggunakan brangkal tanah. Apalagi kalau musim hujan, tidak sedikit warga pengguna jalan yang mengalami kecelakaan sebab banjir.

Dalam komentarnya, Adre Maman Roenza sebagai warga asli Desa Kalisari, merasa ironis dengan kondisi jalan yang rusak parah dan banjir bila hujan tiba, apalagi menjelang lebaran disaat warga masyarakat ingin menikmati kebahagiaan bersama sanak saudara, justru disuguhi dengan hancurnya jalan desa.

Selain itu, jalan tersebut merupakan jalan penghubung dengan beberapa desa, di antaranya Desa Ambulu dan Desa Kalirahayu. Ini sudah jelas menjadi penghambat roda perekonomian masyarakat sekitar, ujar Andre yang juga Ketua ICW Cirebon Raya yang ditemani Saeful Bahri Kaur Pemerintahan Desa Kalisari saat turun langsung meninjau jalan yang rusak dan banjir tersebut.


Beberapa minggu yang lalu, saya kritik terkait jalan, ada salah satu DPRD yang tidak terima, tapi sebatas hanya tidak termasuk bukan di cari solusinya, apa perlu saya angkat bicara terkait kenerja semuanya, ungkap Andre.

Warga masyarakat Desa Kalisari sangat kecewa dengan kebijkan dari Pemkab dan instansi terkait yang seakan adanya pembiaran atau bahkan tidak perduli dengan kondisi jalan Desa Kalisari yang rusak parah. Begitupula kekecewaan tersebut disampaikan kepada DPRD Kabupaten Cirebon, khususnya dari Dapil 5, pungkasnya. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button