HUT GM FKPPI KE 44

Peringati HUT GM FKPPI Ke 44, Rayon 1215/Karangnunggal Gelar Baksos Khitanan Massal

KABUPATEN TASIKMALAYA, suaraindependentnews.id – Bertempat di Gedung Mandala Purna Wardaya, GM FKPPI Rayon 1215/Karangnunggal, PC 1012/Kabupaten Tasikmalaya pada hari Selasa (20/9/2022), sekira pukul 09.00 WIB, Menggelar Bakti Sosial Khitanan Massal Gratis bagi warga masyarakat sekitar.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT GM FKPPI yang ke 44 Tahun (12 September 1978 – 2022), dengan tema ‘Loreng Bergerak, NKRI Bangkit Pulih Lebih Cepat dan Kuat’ serta merupakan wujud rasa syukur.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris PC 1012 GM FKPPI Kabupaten Tasikmalaya Septyan Hadinata mengatakan “Jadikan momentum HUT GM FKPPI sebagai penguat semangat dan tekad sebagai penerus amal usaha TNI-POLRI dalam pembangunan bangsa untuk lebih baik”, ujarnya.

Sesuai tema HUT GM FKPPI Ke 44 Tahun 2022 yakni ‘Loreng Bergerak, NKRI Bangkit Pulih Lebih Cepat dan Kuat’ bermakna bahwa GM FKPPI berkomitmen untuk berperan aktif dalam pemulihan negeri tercinta ini pasca pandemi, kata Septyan.

“Dan kegiatan baksos khitanan massal yang ini dilakukan oleh Rayon 1215/Krn adalah salah satu bentuk realisasi dari tema HUT GM FKPPI dan sebuah kepedulian sosial terhadap sesama sebagai wujud gotong royong meringankan beban sesama”, ungkap Sekretaris PC 1012.

Untuk itu, “Kami atas nama Pengurus Cabang 1012 Kabupaten Tasikmalaya sangat mengapresiasi Baksos khitanan massal oleh Rayon GM FKPPI 1215 Karangnunggal, dengan demikian keberadaan GM FKPPI di Kecamatan Karangnunggal bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.
Agar hal ini terus di jaga dan di tingkatkan dalam kegiatan sosial lainnya”, pungkas Septyan Hadinata.

Sementara itu Ketua PC 1012 GM FKPPI Kabupaten Tasikmalaya Dr. Muzwar Anwar, MM.Kes menyampaikan “Dalam baksos ini kami menurunkan tim medis untuk membantu pelaksanaannya, 2 dokter dan 2 tenaga perawat medis berikut obat obatannya”, tuturnya.

“Setiap kader GM FKPPI harus menjadi pelopor kebaikan di masyarakat dan menjadi solusi terhadap permasalahan yang muncul di masyarakat dan terus mengembangkan semangat Solid Kuat Militan untuk kemajuan bangsa ini”, tegas Dr. H. Muzwar.

Dr. Muzwar Anwar menambahkan bahwa “PC 1012 GM FKPPI salah satu skala prioritas programnya adalah membantu pelayanan kesehatan masyarakat khususnya dalam menumbuhkan perilaku hidup sehat dan bersih.
GM FKPPI Kabupaten Tasikmalaya mempunyai Badan yakni Medical Team and Rescu, badan yang khusus di bidang medis dan pertolongan SAR, khususnya tim medis terdapat 13 dokter dan 32 tenaga medis”, tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Muspika Karangnunggal, Kapolsek Karangnunggal Kompol Dindin Jumardini didampingi Kanit Intel Aipda Usep dan Bripka Agustia, Danramil 1215/Krn Kapten CAJ Dadan Kusnadi yang diwakili Batittud Serma Apriansyah, Ketua Pepabri Kecamatan Karangnunggal Kapten (Purn) Dodi Juhana, Ketua PC 1012 GM FKPPI Kabupaten Tasikmalaya Dr. H. Muzwar Anwar, MM.Kes sekaligus penanggungjawab Tim Medis, Sekretaris Septyan Hadinata, Rizal bersama Tim Medis GM FKPPI 1012/Tsm Dr.Risyal, E. Supriatna, Kepala Desa Karangmekar Titana Bahtiar, Kepala Desa Karangnunggal Herliman Idris, Kepala Desa Cikukulu Asep Triyana, Ketua Rayon Yayat Supriatna, Wakil Ketua Rayon Abucek bersama jajaran dan Satgas Rayon 1215/Krn serta PC 1012/Tsm, Perwakilan Forum BPD, Ormas dan LSM Se – Kecamatan Karangnunggal, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Orang tua peserta khitan dan tamu undangan lainnya.

Kepada awak media suaraindependentnews.id, salah satu orang tua dari peserta khitanan massal tersebut mengaku merasa terbantu dan di rasakan manfaatnya dengan adanya kegiatan baksos yang digelar oleh Rayon GM FKPPI 1215/Krn tersebut.

“Alhamdulillah, anak saya bisa di sunat tanpa harus mengeluarkan sepeserpun bahkan dapat bingkisan dan uang jajan serta obat, Kami sekeluarga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua Pengurus GM FKPPI”, ungkapnya. ([email protected]).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button