Tak Berkategori

NU Care-LAZISNU Kabupaten Cirebon Kirim Tim Relawan Dan Bantuan Kloter Ketiga Untuk Korban Gempa Cianjur.


Cirebon, suaraindependentnews.id | NU Care-LAZISNU Kabupaten Cirebon mengirimkan kembali tim relawan dan beberapa bantuan pada kloter ketiga untuk gempa Cianjur, Selasa (13/12). Pada kloter ketiga, NU Care-LAZISNU Kabupaten Cirebon mengirim tim relawan sebanyak 10 orang dan satu unit L300 yang membawa bantuan barang/logistik. Titik keberangkatan dari kantor PCNU yang juga Sekretariat NU Care-LAZISNU Kabupaten Cirebon di Sumber.

Ketua NU Care-LAZISNU Kabupaten Cirebon, H. Ade Faizal Alami, M.Hum. mengatakan, bantuan tersebut berasal dari para donatur yang diamanatkan kepada NU Care-LAZISNU Kabupaten Cirebon. Ia juga menyampaikan, kiprah NU Care-LAZISNU Kabupaten Cirebon membantu warga terdampak bencana alam, termasuk gempa bumi Cianjur, selain dukungan dari para donatur, juga tidak lepas dari dukungan, do’a, serta arahan Tanfidziyah dan Syuriyah PCNU serta Dewan Pembina dan Dewan Penasehat NU Care-LAZISNU Kabupaten Cirebon.


“Terima kasih kami ucapkan kepada Rais Syuriyah, Ketua Tanfidziyah, dan seluruh jajaran pengurus PCNU Kabupaten Cirebon dan para donatur atas dukungan terus menerus kepada kami, Tim Relawaan NU Care-LAZISNU,” ucap kang H. Ade Faizal Alami, M.Hum. dalam keterangannya via WA, Rabu (14/12). Rombongan yang berangkat ke Cianjur, tidak hanya dari pengurus NU Care-LAZISNU PCNU Kabupaten Cirebon, tetapi juga tenaga untuk bagian dapur umum dan tenaga relawan dari Banser, tambahnya.

Dia berharap, bantuan yang telah dan akan disalurkan bagi warga korban gempa Cianjur, dapat bermanfaat dan membawa dampak baik. “Cianjur harus bangkit, harus pulih,” tutur Kang Achmad Subandi pengurus NU Care-LAZISNU Kabupaten Cirebon yang ikut serta sebagai tim relawan gempa Cianjur, Kamis (15/12).

Sementara itu, Direktur Management NU Care-LAZISNU Kabupaten Cirebon, kang Umar Rojana menuturkan, donasi yang masuk hingga sekarang adalah hasil bantuan para donatur dari seluruh warga Nahdiyin dengan total bantuan sampai dengan sekarang mencapai Rp 253.579.200,-

Masih menurut Direktur Management NU Care-LAZISNU Kabupaten Cirebon, kang Umar Rojana yang didampingi Iin Inayah menjelaskan, bantuan pada kloter ketiga ini difokuskan pada kebutuhan untuk dapur umum, kesehatan dan membantu pengadaan sarana ibadah darurat. Bantuan tersebut diberikan berdasarkan asesmen lanjutan Tim NU Care-LAZISNU Kapubaten Cirebon Peduli, yang mendampingi warga di pos relawan peduli Cianjur NU Care-LAZISNU Kabupaten Cirebon sejak pengiriman tim relawan kloter pertama dan kedua.

Pada kesempatan tersebut, Tim NU Care-LAZISNU Kabupaten Cirebon, menurut kang Achmad Subandi dan kang Opay juga melakukan asesmen lanjutan untuk rencana pembangunan madrasah, dan mushala darurat. Adapun giat pada pagi ini Kamis (15/12), yakni pembagian bubur kacang dan bantuan lainnya kepada masyarakat korban gempa Cianjur.

Tim relawan dan kelyarga besar NU Care-LAZISNU Kabupaten Cirebon juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan pemberian bantuan dari GARFA MWCNU Dukuhpuntang, Muslimat dan Fatayat Dukuhpuntang yang langsung mengunjungi posko kami di Cianjur pada Rabu kemarin, pungkasnya. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button