Tak Berkategori
Trending

Pilkada Di Tengah Pandemi, Pemda Akan Lakukan Razia protokol Kesehatan,

Sekdakab Solok Aswirman bersama Ketua DPRD Kab Solok Jon Firman Pandu

Kamis 10 September 2020

Kab. Solok–Suaraindependent.id–Menyongsong perhelatan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Solok tahun 2020 ini yang dilaksanakan ditengah Pandemi Corona, ini merupakan tantangan tersendiri, Pemdakab Solok akan lakukan razia protokol kesehatan terhadap kandidat, Tim dan masa pendukung Paslon.

Untuk mengatasi penyebaran virus Corona tersebut, Polres Solok bersama KPU Kab Solok melakukan sosialisasi pemakaian masker kampanye jaga jarak serta hindari kerumunan pada masa masa kampanye dan masa pemilihan calon Bupati/ Wakil Bupati Solok, bertempat di kantor KPU kab Solok, Kamis (10/9).

Hadir dalam sosialisasi tersebut Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, Sekdakab Solok H. Aswirman, SE, MM, Ketua KPU : Ir. Gadis M., M.Si, Camat kubung : Ricky Carnova, Forkopimda kab solok, serta Bapaslon Jon Firman Pandu, Nopi Candra-Yulfadri Nurdin, Agus Syahdeman.

Ketua KPU Ir. Gadis M., M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa kita hadir di KPU Kab Solok hari ini dalam rangka mensosialisasikan Protokol Kesehatan pada saat pelaksanaan Pilkada 2020 di Kabupaten Solok,

Pemasangan masker secara simbolis kepada Ketua DPRD Kab Solok Jon Firman Pandu oleh Kapolres Solok

Sampai akhir tahapan pendaftaran kemaren ada 4 Bakal Pasangan Calon yang mendaftar ke KPU Kabupaten Solok, selanjutnya pada Tanggal 23 September 2020 nanti, kita akan laksanakan penetapan pasangan calon dan nomor urut pasangan calon tersebut

Kami menghimbau, mari kita laksanakan pemilihan Kepala Daerah ini dengan aman damai serta sehat, jangan sampai ada nantinya diantara kita semua yg terkena virus Corona, ujar Gadis.

Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho juga berharap Pilkada ini dapat berjalan sesuai dengan harapan kita bersama, dan tidak ada yang terkena covid-19, kepada Paslon beserta tim nya, dapat mensosialisasikan dan mentaati protokol kesehatan khususnya kepada para pendukungnya dan masyarakat secara umum

Selain itu, kita juga berharap kepada Pemerintah Daerah untuk dapat ikut mensukseskan kegiatan ini, mengadakan Pilkada 2020 di tengah pandemi corona menjadi tantangan tersendiri. yang mana harus dibarengi dengan usaha menekan penyebaran corona agar tidak semakin meluas.

Sekda kab Solok H. Aswirman, SE, MM saat memakai kan Masker kepada salah’ satu warga

Sekda kab Solok H. Aswirman, SE, MM mengapresiasi kegiatan ini, dimana Pilkada tahun ini bertepatan dimasa pandemi virus Corona 

Dikatakan, dengan meningkatnya kasus di Kabupaten Solok, kita perlu bersama sama untuk bisa menekan penyebaran covid-19 tersebut dengan cara menerapkan protokol kesehatan, juga pihak Pemda akan melaksanakan razia protokol kesehatan bagi masyarakat yang membandel.

Kita berharap kepada Bapaslon menyampaikan hal ini kepada pendukung nya untuk mentaati protokol kesehatan tersebut, semoga Pilkada ini dapat berjalan dengan damai dan juga aman dari covid-19, dan tidak ada kluster baru dari pelaksanaan Pilkada ini nantinya, ujarnya penuh harap. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button