KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Dandim 0612/ Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata Menghadiri Pembentangan Bendera Merah Putih Raksasa Di Bukit Panyangrayan

KORAMIL 1214/SKJ-KODIM 0612/TSM-KOREM 062/TN || suaraindependentnews.id – Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.IP Menghadiri Pembentangan Bendera Merah Putih Raksasa ukuran 150 x 10 meter dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 di Bukit Panyangrayan Kampung Sadaukir Desa Sukapura Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu 19 Agustus 2023.

Pembentangan Bendera Merah Putih Raksasa ukuran 150 x 10 meter dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023, Ketua Panitia Danramil 1214/Sukaraja Kapten Inf Adi Jumali
dihadiri lk 500 orang, antara lain, Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P., Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Nana Heryana, MM., Danramil 1214/Sukaraja/Ketua Panitia Kapten Inf Adi Jumali., Camat Sukaraja Dr. H. Daris, S.Pd., M.Si., Kapolsek Sukaraja AKP Puryono., Kepala Puskesmas Sukaraja H. Memed Supendi., Babinpotdirga Lanud Wiriadinata Serka Yunarto., Ketua MUI Kecamatan diwakili KH. R. Cecep Ahmad Mukodas., Ketua Karang Taruna Kecamatan Sukaraja Iyep., Kepala Desa Sukapura Drs. Deli Sadili., Toga, Tomas, Toda dan undangan lainnya.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan jiwa Nasionalisme khususnya di Kecamatan Sukaraja umumnya di Kabupaten Tasikmalaya, agar anak anak generasi muda untuk lebih meningkatkan jiwa nasionalismenya lebih tinggi. Ini baru pertema kali, idenya dari saya selaku ketua panitia kemudian saya berkoordinasi dengan muspika dan para kades, para tokoh dan pengelola, alhamdulillah semuanya mendukung, Insyaa’Allah kalau ada kemauan pasti ada jalan, dari pak dandim akan mendorong kita depankan akan menjadi terbesar dan terpanjang dengan kegiatan digabungkaan dengan hari ulang tahun kabupaten Tasikmalaya dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 tahun 2024, rencana 392 panjangnya dan 17 meter lebarnya. Pengerjaan bendera merah putih melibatkan empat orang penjahit dan digabungkan dalam satu ruangan yang luas. Pada saat gladi ada yang jebol diulang lagi dan bentangkan di lapangan yang lebar kemudian di susun kembali. Kain bendera merah putih sepanjang 150 meter x 10 meter mengahabiskan 12 roll. Semoga di tahun 2024 bisa terwujud kembali, ujar Danramil 1214/Sukaraja Kapten Inf Adi Jumali.

Sambutan Bupati Tasikmalaya dibacakan oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Tasikmalaya Drs. Rudi Sonjaya Saehuri, M.Pd ; Apresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh MUSPIKA Kecamatan Sukaraja yang dipelopori oleh Danramil Sukaraja, Banyak hal positif yang bisa kita raih dari kegiatan ini, Betapa sulit dan beratnya proses pelaksanaan kegiatan ini, sama halnya dengan proses memperjuangan kemerdekaan RI yang sudah mencapai usia 78 tahun, Semoga dengan adanya kegiatan ini menjadi ajang tumbuhnya pariwisata di Kecamatan Sukaraja khususnya di Desa Sukapura.

Sambutan Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P ; Makna dari pengibaran bendera di Bukit Penyangrayan, segala sesuatu butuh perjuangan butuh kesungguhan, Diimplementasikan oleh Danramil dengan waktu selama satu bulan menyiapkan persipan, berbeda sekarang ini melihatnya sangat mudah padahal ini kendalanya banyak.
Tadi saja pelaksanaan masih ada kendala padahal sudah di gladikan, sehingga makna yang dalam tidak semua diperoleh dengan kemudahan, tentu butuh perjuangan. Sama halnya dengan kemerdekaan yang sudah kita nikmati 78 tahun itu bukan hal yang mudah di capai oleh para pejuang kita.
Kita sebagai generasi muda harus mengingat sejarah, harus tau kembali sejarah supaya kita bisa mensyukuri dan kedepannya bisa berbuat yang baik dengan perbuatan yang positif untuk membangun negara, tutur Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukamdjidibrata, S.I.P.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT ke 78 Kemerdekaan RI tahun 2023 Tingkat Kecamatan Sukaraja dengan membentangkan bendera merah putih raksasa dengan ukuran 150 x 10 meter berharap bisa mengukir sejarah khususnya di Kabupaten Tasikmalaya sebagai bendera terbesar dan terpanjang.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa Nasionalisme khususnya di Kecamatan Sukaraja umumnya di Kabupaten Tasikmalaya, agar anak anak generasi muda untuk lebih meningkatkan jiwa nasionalismenya lebih tinggi. Perlu didukung oleh semua pihak kegiatan tersebut sebagai sarana perekat persatuan dan kesatuan, gotong royong serta jiwa nasionalisme dikalangan masyarakat. (Pendim 0612/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button