PemerintahanTak Berkategori

PDAM Di Nyatakan Kurang Sehat, Dua Direktur Perumda Dilantik Sekda

Pelantikan Direktur PDAM Febri Fauza, S.Pt dan Basdeka Atmaja, SE sebagai Direktur Perumda Solok Nan Indah Kab Solok oleh Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si

Kamis, 14 April 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id— Pelantikan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Solok oleh Bupati Solok diwakili Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si hari ini, Kamis (14/4) seakan memberikan angin segar bagi Masyarakat Kab Solok terhadap pengelolaan air bersih.

Kenapa tidak, beberapa bulan terakhir ini Direktur PDAM Kab Solok yang di pegang oleh Kabag Perekonomian Kab Solok Yossi Agusta, SP tidak memperlihatkan kinerjanya, sengkarut yang ada ditubuh PDAM tidak kunjung selesai.

Hal itu terlihat, mulai dari persoalan MoU dengan PDAM Kota Solok terkait pendistribusian air bersih ke Kota Solok, sampai pengelolaan air bersih yang tidak mengalir ke rumah rumah warga, bahkan banyak di dapati mati total hingga berminggu minggu.

Puncaknya, pada Musrembang tingkat Kabupaten Solok. Di hadapan Bupati Solok, puluhan Walinagari gerah dan nyatakan mosi tidak percaya terhadap pengurus PDAM Kab Solok, bahkan mereka meminta usut anggaran yang dipergunakan PDAM Kab Solok dan kaji ulang kembali perjanjian dengan PDAM Kota Solok.

“Kita yang punya sumber mata air, kita pula yang kekeringan” ungkap beberapa Walinagari tersebut.

Bertempat di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Solok, Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si melantik Febri Fauza, S.Pt, MM sebagai Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Dan Basdeka Atmaja, SE sebagai Direktur Perusahaan Umum Daerah Solok Nan Indah Kabupaten Solok.

Medison mengungkapkan, Berdasarkan Audit BPKP terkait Kinerja tahun 2019 dan 2020 PDAM berada pada kondisi yang kurang Sehat,

Belum maksimalnya dalam hal pelayanan yang diberikan PDAM pada tahun sebelumnya, semua hal itu juga dipengaruhi oleh keterbatasan Infrastruktur jaringan yang di miliki

Dijelaskan Sekda, karena luasnya Daerah Kabupaten Solok ini, ada beberapa daerah yang tidak dapat kita jangkau. Dengan ini diharapkan kepada Direktur yang baru, untuk dapat memaksimalkan setiap potensi yang dimiliki PDAM

PDAM harus terfokus kepada peningkatan kualitas pelayanan dimana saat ini yang terpenting adalah kepuasan pelanggan.  “Orientasi PDAM pertama itu adalah bagaimana memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kab Solok,” terang Medison.

Untuk Perumda Solok Nan Indah, ucap Sekda. Kita memiliki banyak sekali Potensi Alam yang bisa dimanfaatkan. Untuk itu kepada Perumda agar dapat memberikan binaan kepada BUMD yang ada di Kabupaten Solok, hingga mampu mengelola dan memaksimalkan segenap potensi yang ada hingga mampu meningkatkan PAD Kabupaten Solok, paparnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Bupati Solok diwakili Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si, Asisten II Drs. Syahrial, MM, Kabag Perekonomian Yossi Agusta. (billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button