POLRES GARUT-POLDA JABAR

Demi Wujudkan Wilayah Dengan Udara Yang Sehat, Polres Garut Tanam 300 Bibit Pohon

 

POLRES GARUT-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, melakukan kegiatan penanaman pohon secara serentak di seluruh Indonesia dan diikuti oleh personil Polri.

Bertempat di Bendungan Copong BBWS Cimanuk Cisanggarung Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut, Polres Garut melaksanakan kegiatan penanaman pohon, Rabu 15 November 2023.

Sebelumnya melaksanakan penanaman pohon Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, mengikuti kegiatan penanaman pohon secara serentak di seluruh Indonesia yang dipimpin langsung oleh Kapolri secara zoom meeting.

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Waka Polres Kompol Yopy Mulyawan Suryawibawa, S.Pd, S.I.K, C.P.H.R, Kabag SDM Kompol Asep Muslihat Sutarwan, SH, MH, Kasat Intel AKP Agustana Eka Kusuma, S.I.K, M.A.P, Kapolsek Banyuresmi AKP Rachmat Hamdan, SH, Danramil 1110 Banyuresmi Kapten CHB Untung Wahyudi, Kasi Provam IPTU Budiman, SH, Kasi Humas IPDA Adi, KBO Intelkam IPDA Karsiman, Kasi Trantib kec. Banyuresmi Yayat, Kasubag TU Pertanian Kecamatan Banyuresmi Asep Mutakin, Ka UPT PUPR Banyuresmi Aang, Perwakilan BBWS Cisanggarung Cimanuk 2 orang dan tamu undangan sebanyak 15 orang.

Kapolres Garut menyebutkan ada beberapa jenis bibit pohon yang akan ditanam diantaranya pohon Tabebuya, pohon Katapang, pohon Kopi, dan pohon Alpukat yang seluruhnya berjumlah 300 bibit pohon yang akan ditanam di sekitar Bendungan Copong Kabupaten Garut.

“Kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan kebijakan dan program Bapak Kapolri yang dilaksanakan dalam rangka upaya penanganan kualitas udara yang semakin buruk di Indonesia, untuk itu Polri khususnya Polres Garut akan turut serta berupaya menciptakan wilayah dengan udara yang asri dan sehat”, pungkas Yonky. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button