PENDIDIKAN

Bupati Buka Bimtek Kompetensi Kepala SMP se-Kab Solok

Senin, 1 November 2021

Kab Solok, Suaraindependent.id— Dalam rangka meningkatkan wawasan dan kompetensi bagi kepala sekolah, Bupati Solok H. Epyardi Asda, M.Mar membuka giat bimtek peningkatan kompetensi untuk kepala sekolah setingkat SLTP se Kabupaten Solok, bertempat di SMPN 3 Gunung Talang, Senin (1/11).

Hadir pada bimtek tersebut Bupati Solok, Plt. Kepala Dinas pendidikan Zainal Jusmar, Camat Gunung Talang Donly Wance Lubis beserta jajaran Kepala sekolah SMP se Kabupaten Solok,

Plt Kadis Pendidikan Zainal Jusman sebagai panitia pelaksana mengucapkan selamat datang kepada Bupati Solok di SMPN 3 Gunung Talang dalam rangka bimbingan teknis kepala sekolah SMP se Kabupaten Solok.

Dijelaskan, peningkatan kompetensi kepala SMP ini bermula dari hasil penilaian prestasi kinerja kepala sekolah yang telah dilakukan pada bulan September yang lalu, Dari hasil penilaian tersebut ternyata kompetensi kepala SMP di Kabupaten Solok masih perlu ditingkatkan lagi.

Berdasarkan itu, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga melalui pengawas sekolah berinisiatif mengadakan kegiatan ini yang akan dilaksanakan selama 4 hari yang diikuti oleh seluruh kepala sekolah SMP di Kabupaten Solok.

Selain untuk meningkatkan nilai kompetensi para kepala sekolah, juga kegiatan ini sebagai bentuk sebuah evaluasi terhadap seluruh Kepala Sekolah SMPN di Kabupaten Solok.

Bupati Solok H. Epyardi Asda, M.Mar dalam sambutannya mengatakan,semua ini tidak bisa terlaksana tanpa dukungan dari bapak ibu semua, dengan adanya bimbingan ini, akan dapat meningkatkan kompetensi para kepala sekolah SMP di Kabupaten Solok

Saya merasa akhir akhir ini mutu pendidikan kita di Kabupaten Solok sedikit menurun. Dulu sekolah sedikit sekali, tapi mutu dan SDM nya bagus dan bisa bersaing dengan daerah lain di Sumatera Barat.

Saya berharap walaupun kepemimpinan saya kurang lebih 4 tahun, mudah mudahan dalam masa tersebut perubahan yang drastis akan terjadi di Kabupaten Solok. Dan di tangan bapak ibu yang mempunyai kompetensi dan integritas saya yakin kita bisa mencapai itu semua.

Buktikan bahwa bapak/ ibuk layak menjadi kepala sekolah berdasarkan kompetensi dan kapasitas yang bapak/ibu miliki, dan tolong sogok saya tapi bukan dengan uang, melainkan dengan prestasi serta integritas yang diberikan kepada anak didik kita.

Mari kita bersama sama menjadi super team dalam membangun Kabupaten Solok khususnya di bidang pendidikan, tegas Bupati. ([email protected])

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button