POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Amankan Paskah 2023, Polres Tasikmalaya Kota Sterilkan Lima Gereja

POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Jajaran Polres Tasikmalaya Kota melakukan giat sterilisasi gereja yang berada di wilayahnya menjelang perayaan Paskah 2023.

Dalam sterilisasi gereja, Polresta Tasik menurunkan sejumlah personel Dalmas.

Gereja yang disterilisasi adalah GKIm Ka Im Tong Tasikmalaya, Gereja Kristen Pasundan Jemaat Tasikmalaya, Gereja Beth-el Tabernakel, Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Tasikmalaya, dan Gereja Gerakan Pentakosta Eben Haezer.

Kapolresta Tasik AKBP SY Zaenal Abidin S.I.K., mengatakan sterilisasi dilakukan untuk menciptakan suasana perayaan Paskah yang aman dan kondusif.

“Sterilisasi dilakukan untuk memastikan lokasi gereja yang akan digunakan untuk pelaksanaan ibadah dan perayaan Paskah terjamin keamanannya”, ucapnya, Minggu 9 April 2023.

Sementara untuk mewujudkan keamanan dalam pelaksanaan Paskah, pihaknya mengerahkan 80 personel polres dan polsek yang tergelar di seluruh gereja yang digunakan untuk perayaan Paskah.

Lebih lanjut, Kapolres Tasikmalaya Kota mengatakan, petugas akan menindak tegas siapapun yang mencoba mengganggu jalannya perayaan Paskah di Kota Tasikmalaya.

“Penjagaan terhadap rumah ibadah gereja akan laksanakan selama 24 jam dan telah disiapkan beberapa strategi pengamanannya”, tegasnya.

Seperti diketahui hari raya Paskah yang dirayakan oleh umat Katolik dan Kristen di seluruh dunia, jatuh pada hari ini. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button