KESEHATAN

Terkait Informasi Terpapar Covid-19, Dandim 0213/Nias Gelar Temu Pers.

Dandim 0213 /Nias, Letkol. Inf   T.P Lobuan Simbolon .

NIAS, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Dandim 0213 /Nias, Letkol. Inf   T.P Lobuan Simbolon  gelar temu Pers di Markas Kodim 0213 /Nias, terkait informasi yang simpang siur, dimana  yang sebenarnya saya terkonfirmasi Covid-19 dalam Status Orang Tanpa Gejala (OTG) kepada sejumlah wartawan, dan mengakui kondisi kesehatan sampai sekarang dalam sehat bugar, Sabtu (23/1).

Ia jelaskan bahwa saya tidak merasakan apa-apa, walaupun seperti itu. Saya tetap rutin berolahraga setiap hari, minum Vitamin dan Minuman air hangat seperti minuman yang ada rasa Jahe atau Gingseng, ucapnya.

Sambil memperlihatkan surat pemeriksaan yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli melalui Wilser J.Napitupulu, S.Si.Apt,MPH, Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli, Dokter Pemeriksa; dr.Novinta Heriyani Zega  menerangkan, adanya Surat keterangan pemeriksaan  bahwa  atas nama: T.P Lobuan Simbolon    selama masa observasi tim medis, tidak ditemukan gejala dan tanda infeksi Coronavirus Disease (Covid-19) atau dinyatakan sehat.

Lebih lanjut T.P Lobuan Simbolon  sempat kecewa atas informasi yang berlebihan, menerangkan dirinya terpapar Covid-19, yang semestinya saya terkonfirmasi Covid-19.

Saya menghargai tugas kawan-kawan media, namun jangan berlebihan  sebab imbasnya masyarakat jadi ketakutan, seperti tidak mau lagi memeriksakan diri  ke Rumah sakit.

Beliau berpesan dan mengajak masyarakat, agar kita mematuhi Protokol Kesehatan yakni, menjaga jarak dengan orang lain, mencuci tangan menggunakan sabun  dan air,  serta menggunakan masker ucapnya. (Aa/FL)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button