Tak Berkategori

Polsek Losari Mengamankan Pelaku Jambret Beraksi Saat Toko Nur Elektronik Terbakar Hebat.


Cirebon, suaraindependentnews.id | Kebakaran hebat terjadi Desa Losari Kidul Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon sekitar pukul 12.¹⁵Wib pada Senin 24 Juli 2023.

Menurut Kepada Desa Losari Kidul, Gofar Ismail saat dilokasi menyampaikan kepada awak media bahwa sekitar 8 bangunan yang terbakar tersebut, terdiri dari rumah warga dan toko. Ada 4 ruko yang berada di bagian depan, dan 4 rumah warga yang ada di bagian belakang.

Dijelaskan lebih lanjut, api diduga berasal lantai 2 Toko Nur Elektronik. “Menurut pemilik toko Bapak Nur, diduga ada konsleting listrik di lantai 2 tersebut.

Api yang cepat membesar itu, kemudian merembet ke bangunan lain. Menurut Gofar, sempat terjadi kepanikan warga karena api yang membesar secara tiba-tiba.

Untuk upaya pemadaman, 9 unit Pemadam Kebakaran dari Losari, Ciledug, Pabuaran, dan Pangenan diterjunkan ke lokasi kebakara. Sementara itu, kerugian akibat kebakaran ini belum bisa dipastikan.

Peristiwa kebakaran membuat masyarakat berjubel untuk melihat dari dekat sampai proses pembersihan dan pendinginan dilokasi pembakaran. Hal ini dijadikan kesempatan bagi jambret untuk beraksi.

Saat melakukan aksinya, masyarakat mengetahuinya dan spontan berteriak “jambret, jambret, jambret.” Tersurut emosi, ketika pelaku jambret mau dihakimi oleh masyarakat sebab emosi, “sudah-sudah, mundur, mundur,” kata petugas Kepolisian dari Polsek Losari yang kemudian membawa pelaku ke dalam mobil Patroli untuk proses selanjutnya.

Namun, di lokasi kebakaran memang sedang ramai dengan warga melihat kejadian tersebut. Petugas Pemadam Kebakaran bahkan masih fokus melakukan pendinginan, sementara polisi mengamankan area tersebut.

Teriakan jambret tiba-tiba muncul saat di lokasi ramai dengan warga terdapat juga aparat kepolisian hingga Pemadam Kebakaran yang sedang melakukan pendinginan di area yang terbakar.

“Jambret, jambret,” demikian warga berteriak sembari mengamankan pelaku beserta sepeda motor tanpa plat nomor.

Lelaki yang diamankan tersebut lantas dibawa petugas polisi ke dalam mobil dan diamankan ke Polsek Losari.

Kapolsek Losari, Kompol Edi Baryana menjelaskan, saat pemeriksaan pelaku mengakui akan mengambil HP di dashboard motor warga. Namun keburu ketahuan warga lain dan langsung lari, sehingga dikejar.

“Pelaku ini orang Waled, kami dari Polsek Losari masih melakukan penyelidikan sambil menunggu korban,” pungkas Kompol Edi Baryana. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button