PEMKOT GUNUNGSITOLI

Pemkot Gunungsitoli Bongkar Gedung Eks Kanminvetcad

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintah Kota Gunungsitoli melakukan pembongkaran gedung eks Kantor Administrasi Veteran dan Cadangan (Kanminvetcad) I/17 Nias yang beralamat di Jalan WR Supratman, Kelurahan Pasar Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara. Kamis (3/6/2021).

Kanminvetcad I/17 Nias yang dibongkar tersebut merupakan aset Pemerintah Kota Gunungsitoli yang selama ini berstatus pinjam pakai. Gedung tersebut merupakan aset yang telah diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten Nias pada tahun 2017 yang lalu.

Kepala Dinas PUPR, Ampelius Nazara, ST menjelaskan bahwa pembongkaran gedung tersebut dilakukan karena dilokasi itu akan direncanakan pembangunan jalan disekitar Tugu Salib didepan Kantor Sinode BNKP.

“Sebagian lahannya akan digunakan untuk jalan dan sebagian lagi akan direncakan sesuai kebutuhan”, ucapnya saat diwawancarai wartawan.

Untuk diketahui, beberapa hari sebelum pembongkaran semua fasilitas Kanminvetcad I/17 Nias telah dipindahkan ke lokasi kantor yang baru di Jalan Yos Sudarso, Desa Ombolata Ulu, Kecamatan Gunungsitoli.

Pelaksanaan pembongkaran berlangsung kondusif dan disaksikan langsung oleh Sekda Kota Gunungsitoli, mewakili Dandim 0213/Nias, Asisten I, Kadis PUPR, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Perindustrian dan Perdagangan serta Kasatpol PP. (FARIZ LAROSA/AA WAHYU)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button