Tak Berkategori
Trending

Walikota Gunungsitoli Himbau Pengusaha Agar Menjaga Kestabilan Harga Pokok

Gunungsitoli,  Suaraindependent. Id_ Ir. Lakhomizaro Zebua  Sebagai  Walikota Gunungsitoli  dan Ketua  Gugus Covid-19, menghimbau para pengusaha yang menjalankan usaha di Kota Gunungsitoli untuk menjaga ketersediaan pasokan dan stabilitas harga kebutuhan pokok.

Hal ini ditegaskannya saat memimpin rapat bersama dengan para pengusaha, bertempat di Ruang Rapat Lantai 1 Kantor Walikota Gunungsitoli, Rabu (08/04).

Pada rapat tersebut beberapa hal yang disepakati antara lain kegiatan usaha tetap berjalan dan pengusaha menyediakan tempat cuci tangan, melengkapi karyawan dengan masker dan menjalankan protokol pencegahan covid-19. Kemudian pengusaha diminta untuk tidak menaikkan harga dan menjaga stabilitas harga serta tidak melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada karyawan.

Walikota Gunungsitoli dalam arahannya, mengajak para pengusaha untuk ikut berpartipasi dalam usaha penanganan dampak covid-19 berupa pemberian bantuan kepada masyarakat kecil yang terdampak dan mengapresiasi para pengusaha yang telah berinisiatif memulainya.

Di hadapan para pengusaha Walikota juga menyampaikan beberapa kebijakan yang akan diambil dalam rangka meringankan beban pengusaha/pedagang berupa rencana pembebasan pajak hotel dan restoran, keringanan pembayaran retribusi sewa kios sebesar 50 persen kepada pedagang khususnya di pasar beringin dan pasar eks gudang garam dan penundaan pembayaran cicilan dana bergulir kepada pedagang yang telah meminjam dari pemerintah melalui UPTD Dana Bergulir. (FL/Aa Wahyu) 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button