TNI

Peringati Hari Buku Nasional, Satgas Yonif 122/TS Bagikan Buku Kepada Murid SD Di Perbatasan

KABUPATEN KEEROM-PAPUA || suaraindependentnews.id – Satuan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG Yonif 122/Ts Pos Pitewi memberikan dan mengajak anak-anak supaya rajin membaca buku untuk menambah ilmu pengetahuan yang luas di SD Negeri Pitewi dan TK Awus Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Selasa 23 April 2024.

Sertu Julius Simalango, Kegiatan Hari Buku Nasional ini untuk mengajak murid-murid rajin membaca untuk menambah ilmu pengetahuan dan merawat buku yang sudah di berikan dari Sekolah.

“Selain memberikan buku bacaan dan mensosialisasikan cara membaca buku, kami juga memberikan semangat kepada anak-anak SDN Pitewi dan TK Awus untuk gerakan rajin membaca serta merawat buku agar tetap bisa digunakan”, ujar Bati.

Seperti penekanan Dansatgas Letkol Inf Diki Apriyadi, S.Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat serta memberikan bantuan terhadap Masyarakat yang membutuhkan bantuan personil pos.

“Kami mengapresiasi kegiatan sekolah yang di dukung oleh bapak TNI sebagai garda terdepan menjaga wilayah NKRI khususnya yang menjaga perbatasan RI-PNG Pos Koki B Pitewi atas pelaksanaan mengajar yang dilaksanakan di SD Negeri Pitewi, sehingga murid-murid menjadi semangat dalam melaksanakan belajar”, ucap Ester Waincang, S.Pd.

“Saya berterimakasih kepada satgas yang selalu memberikan keceriaan di TK Awus sehingga anak-anak semangat belajar di sekolah”, pungkas Rosalina S.Pd. (Yonif 122/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button