KODAM III/SLW-MABES TNI

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 5/Pancagiri Bantu Amankan Hutan Wilayah Perbatasan

KODAM III/SLW-MABES TNI || suaraindependentnews.id – Guna memastikan keamanan ekosistem serta mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Satgas Pamtas Rl-Malaysia Yonarmed 5/Pancagiri Pos Long Apari melaksanakan Patroli bersama dengan Dinas Kehutanan Provinsi Kaltim Wilayah perbatasan di Kampung Long Apari, Kecamatan Long Apari, Kabupaten Mahakam Ulu Kalimantan Timur, Senin (12/06/2023).

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 5/Pancagiri Letkol Arm Yan Octa Rombenanta S.sos dalam keterangannya di Makotis Malinau, Selasa 13 Juni 2023.

Kegiatan Patroli dipimpin oleh Lettu Arm Yanto Setiawan Danpos Satgas Pamtas Pos Long Apari dan Bapak Belasius Anyeq Kepala seksi perlindungan hutan Dinas Kehutanan Provinsi Kaltim. Kegiatan ini dalam rangka memastikan kondisi hutan serta lahan yang berada di daerah perbatasan RI-MLY aman dari ancaman kebakaran hutan dan lahan serta tindakan Ilegal Logging.

Personil Satgas Pamtas dalam melaksanakan tugas dapat berkolaborasi dengan instansi terkait guna mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban serta kondusifitas wilayah dari berbagai jenis ancaman di wilayah perbatasan.

“Sebagai Satgas Perbatasan RI-MLY yang bertugas dalam mengamankan perbatasan wilayah darat, seluruh personel harus dapat bekerja sama dengan instansi terkait dalam menjalankan tugas negara, serta dapat memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di daerah binaannya”, tutur Dansatgas.

Balesius Anyeq selaku Kepala seksi perlindungan hutan menyampaikan, sangat berterima kasih kepada Personil Satgas Pamtas Yonarmed 5/Pancagiri khususnya Pos Long Apari yang telah mendukung dalam kegiatan Patroli Hutan.

“Kami selaku Kepala Seksi perlindungan hutan mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan dari Satgas Pamtas Yonarmed sehingga kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, patroli hutan yang kami laksanakan guna memastikan keamanan serta kelestarian hutan di daerah perbatasan”, ucap Kepala Seksi. (Pendam III/Siliwangi, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button